Minat Tenaga Kerja di Bidang Keamanan Informasi Meningkat

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 6, 2014.

Discuss Minat Tenaga Kerja di Bidang Keamanan Informasi Meningkat in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Minat Tenaga Kerja di Bidang Keamanan Informasi Meningkat

    Ketertarikan tenaga kerja terhadap dunia keamanan informasi meningkat seiring dengan peningkatan kebutuhan akan tenaga kerja di bi&g ini. Berdasarkan laporan lembaga NCSA & Raytheon menyebutkan satu dari empat remaja usia kerja tertarik untuk berkarir di dunia keamanan informasi.

    Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa kebutuhan akan tenaga professional di dunia keamanan informasi meningkat sebesar 3,5 kali lebih cepat dibanding tenaga kerja bi&g TI lainnya. Bahkan perkembangan ini bertumbuh 12 kali lebih cepat dibanding kebutuhan terhadap tenaga kerja di bi&g lain.

    Namun 64 persen peminat di bi&g keamanan informasi mengatakan bahwa sekolah tempat mereka belajar tidak menyediakan pengetahuan yg berkaitan dengan dunia keamanan informasi or setidaknya pelajaran komputer.

    “Studi ini menunjukkan fakta walaupun banyak siswayg tertarik dalam mengejar karir di dunia keamanan informasi, namun mereka tidak memiliki keterampilan yg diperlukan,” katawakil presiden Cybersecurity & Khusus misi Intelijen, Informasi & Layanan bisnis Raytheon, Jack Harrington.

    Berdasarkan survei tahun lalu mengatakan lebih dari 40 persen responden mengatakan mereka lebih tertarik saat ini dalam karir yg membuat Internet lebih aman. Alasan ini berkaitan dengan banyaknya insiden serangan terhadap dunia keamanan informasi.

    Ini adalah kesempatan yg bagus untuk membantu merapatkan jarak antara penawaran & permintaan untuk pekerja dalam bi&g keamanan siber dengan bimbingan, pelatihan, & kolaborasi antara pengajar dengan sektor swasta, Haringgton menambahkan.

    Menurut Direktur Eksekutif NCSA, Michael Kaiser, perkembangan insiden yg terjadi pada dunia siber turut menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya kaum muda dalam dunia keamanan informasi.

    Pembobolan keamanan siber tingkat tinggi sejak satu tahun lalu turut membantu meningkatkan kesadaran & membawa masalah keamanan ke dalam diskusi kelas. ungkap Kaiser.

    Isu mengenai perkembangan & pertumbuhan karir di dunia keamanan informasi khususnya di dunia keamanan pernah diangkat oleh CISO Magazine pada edisi Agustus lalu. Pertumbuhan bisnis orpun kebutuhan organisasi yg mulai tergantung pada bi&g teknologi informasi menjadikan karir di bi&g ini cukup berpotensi.

    Menurut Manajer Keamanan & Strategi Pertamina, Wahyudi, kepada CISO Magazine mengatakan bahwa saat ini sudah banyak lembaga pemerintahan orpun korporasi yg mengembangkan divisi keamanan informasi. Kebutuhan akan informasi sudah sedemikian krusial sehingga mau tidak mau mereka berupaya untuk terus memperbaharui & menjaga keamanan informasinya.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenMinat Tenaga Kerja di Bidang Keamanan Informasi Meningkat diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page