Mister Aladin, ramaikan persaingan situs travel di Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Nov 28, 2015.

Discuss Mister Aladin, ramaikan persaingan situs travel di Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,757
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Pada Jumat (27/11) Mister Aladin, situs pemesanan hotel yg berada di bawah naungan MNC Media Investment, resmi diluncurkan. Dibandingkan situs pemesanan hotel lain seperti Traveloka, Trivago, / Tiket.com, Mister Aladin menawarkan fitur unik dengan nama Chose Your Mood. Dengan fitur ini, pengguna bisa memesan hotel berdasarkan kebutuhan mereka.

    Misalnya kamu ingin memesan hotel untuk keperluan keluarga, kamu tinggal memilih paket keluarga. Nantinya Mister Aladin akan memberikan rekomendasi hotel-hotel yg sesuai / menawarkan paket untuk liburan keluarga.

    Teddy Pun, pendiri situs ini, mengklaim bahwa Mister Aladin memiliki lebih dari 12.000 hotel di Asia Tenggara & Australia yg siap dipesan. Hal menarik yg saya lihat dari situs ini adalah informasi hotel yg lengkap. Mulai dari foto, ulasan, kualitas, fasilitas, bahkan kebijakan-kebijakan yg diterapkan dalam hotel tersebut.

    Baca juga: Kumpulan Startup Penyedia Paket Travel di Indonesia
    Potensi travel & perubahan tren[​IMG]Teddy Pun (kiri)

    Berdasarkan hasil riset, Teddy, yg juga menjabat sebagai CEO Mister Aladin, mengungkapkan kalau Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata dunia hanya memiliki 190.000 kamar hotel. Angka tersebut jauh lebih kecil dibandingkan negara-negara lain, termasuk negara tetangga Malaysia yg memiliki sekitar 260.000 hotel. Hal ini membuat jumlah kunjungan pariwisata ke Indonesia masih belum maksimal.

    Turis yg datang ke Indonesia hanya mencapai sembilan juta orang, sedangkan wisatawan yg datang ke Malaysia mencapai 27 juta orang, ungkap Teddy kepada Tech in Asia.

    Di samping itu, tren pemesanan perjalanan yg biasa dilakukan melalui kantor-kantor agen travel mulai pindah ke ranah digital dengan cepat. Orang-orang lebih memilih layanan online untuk melakukan pemesanan tiket pesawat maupun hotel.

    Alasan inilah yg menguatkan minat Teddy untuk mendirikan situs pemesanan hotel Mister Aladin.
    Dukungan konglomerat MNC
    [​IMG]

    Teddy berasal dari HongKong. Ia merupakan lulusan dari Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat. Teddy memiliki latar belakang keuangan yg kuat, sempat bekerja di sejumlah perusahaan kuangan di New York, Amerika Serikat, & Hong Kong.

    Pada tahun 2002, Jakarta adalah kota pertama di Indonesia yg ia kunjungi. Ketika itu, ia bekerja di PT. Perusahaan Gas Negara (PGAS), sambil mencari-cari peluang investasi apa yg bisa dilakukan di Indonesia. Hingga akhirnya Teddy memutuskan untuk pindah & menetap di Indonesia pada tahun 2011.

    Teddy kemudian berlabuh ke MNC & bekerja di sana selama lebih dari tiga tahun. Pada awal tahun ini, ia berhasil meyakinkan CEO & direktur agar MNC memiliki situs travel online. Teddy akhirnya memulai proyek tersebut pada bulan Maret 2015. Enam bulan kemudian, situs Mister Aladin lahir.

    Dengan dukungan MNC, Teddy akan melakukan tiga hal utama untuk bisa bersaing dengan situs travel online lain. Pertama adalah dari segi marketing offline maupun online. Marketing offline dilakukan melalui iklan-iklan komersial. Sedangkan marketing online dilakukan melalui media sosial & iklan-iklan digital.

    Kedua adalah kualitas produk. Seperti yg telah dijelaskan sebelumnya, saat ini Mister Aladin telah bekerja sama dengan 12.000 hotel. Ke depannya Teddy mengungkapkan akan menawarkan lebih banyak hotel.

    Ketiga adalah teknologi. Menurut Teddy, banyak kompetitor dari Mister Aladin menawarkan produk yg sama & tidak memiliki inovasi. Selain memberikan ulasan & cara memilih hotel yg lebih mudah. Dalam waktu tiga sampai enam bulan ke depan, Teddy akan meluncurkan fitur-fitur tambahan di Mister Aladin.

    (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page