MMO Fun - Camper, Iya atau tidak?

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Mar 5, 2015.

Discuss MMO Fun - Camper, Iya atau tidak? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,633
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Kegiatan kemping alias berkemah memang asik banged untuk dilakukan bersama-sama. Well, tapi mungkin ga semua orang suka & cocok dengan kegiatan indoor ini sih, tapi berpartisipasi sesekali tidak ada salahnya juga kok. Nah, jika kemping di real world adalah kegiatan yg fun, tapi hal ini mungkin tak begitu berlaku jika diterapkan dalam konteks MMO alias game online.

    Lho, memangnya ada ya kemping di game online? Well, sebetulnya ini hanya istilah aja sih. Camping alias kemping dalam MMO punya makna yg beda sekali dengan kegiatan aslinya. Sedangkan gamer yg melakukan camping biasanya disebut campers.

    Lalu apaan sih camping dalam MMO itu? Ini adalah istilah untuk menyebur sebuah strategi untuk menunggu lawan, & berdiam di titik yg sama dalam periode waktu yg lama. Si pelaku, alias camper, hampir tidak pernah bergerak dari posisinya, & yg dia lakukan sepanjang ronde permainan adalah duduk diam menunggu lawan yg datang. Lalu.. DOR!! Camper tinggal menembak / maju menyerang dengan pisau miliknya, ke arah pemain yg tidak menyadari bahaya. Selain itu ada kalanya camper juga menunggu di dekan titik respawn. Jadinya saat ada pemain yg baru saja respawn, langsung ditembak seketika itu juga.



    Camper kerap kali ditemui dalam game MMO shooting. Dia bersembunyi di titik-titik yg sulit untuk dilihat, tapi dia sendiri memiliki jangkauan pandang yg sangat luas, sehingga mampu melihat pemain di sekitarnya dengan mudah. Pemain lawan juga biasanya sulit untuk menghindar, karena dia tak bisa melihat posisi camper dengan jelas.

    Strategi ini sebetulnya agak kontroversial di kalangan gamer. Ada yg fine-fine saja, alias tidak mempermasalahkan trik ini. Tapi tidak sedikit juga yg mengatakan trik ala camping ini 'ga banget', / merupakan trik pengecut, soalnya bersembunyi terus menerus.

    Pemain yg mendukung camping berargumen bahwa ini tidak kurang adalah sebuah strategi dalam MMO shooting. Ketimbang berkeliling tidak tentu arah, & jadi sasaran empuk rentetan tembakan, lebih baik mencari satu tempat strategis, & bergerak secara hati-hati, lalu mengalahkan musuh secara cepat & efektif. Ada juga yg menyebutnya gaya bermain ala sniper, & bukanlah hal besar untuk dipraktekan, soalnya setiap gamer pasti punya trik mereka masing-masing dalam pertempuran.

    Nah, tapi ga semua pemain mengamini kegiatan 'berkemah' ini lho. Seperti yg sempat disinggung di atas, trik ini dapat disalahgunakan sehingga malah merugikan pemain lawan, & terasa sebagai trik murahan yg curang. Misalnya saja camper yg 'berdomisili' di dekat spawn point. Ga lucu banget deh, setiap kali ada pemain yg re-spawn, langsung diheadshot oleh camper, sebelum dia bahkan sempat bergerak & menembak balik. Ini adalah trik murahan, yg sangat pengecut & sebaiknya dihindari.

    Gimana seharusnya dalam menyikapi trik camping ini? Memang ada kok pemain yg sesekali menggunakan trik ini, terutama jika situasi & kondisi mendukung. Tapi sebaiknya hanya ada 1 camper dalam tiap tim, bukannya setiap pemain adalah camper. Kalau begitu, nanti siapa mau menembak siapa? Selain itu, agar menghindari argumen & perpecahan yg tidak perlu, hendaknya trik ini digunakan dengan sebijaksana mungkin. Jangan menyalahgunakannya, sehingga membuat gamer lain merasa dicurangi. Keep up the fair play.





    happy gaming

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online MMO Fun - Camper, Iya atau tidak?, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page