MMO Fun - Kenapa manggil kk/cc?

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jun 16, 2015.

Discuss MMO Fun - Kenapa manggil kk/cc? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,765
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Sebagai gamer online khususnya yg sering bermain di server lokal, pastinya ga asing dong dengan panggilan kk/cc (dibaca koko/kaka, cici). Istilah ini umum banget dipakai oleh gamer online, apapun judul permainannya. Biasanya istilah ini dipakai untuk memanggil pemain lain yg kalian temui, entah itu baru dikenal, / sudah lama dikenal. Kk untuk pemain pria, sedangkan cc untuk pemain wanita.

    Kalau mau ditelisik, mungkin agak susah mencari sumber awal dari panggilan unik ini. Apalagi panggilan kk/cc termasuk bahasa slang, yg ga masuk ke dalam kamus. Soalnya memang sudah dikenal sejak era-era awal game online muncul di Indonesia sih. Ada yg bilang sebutan ini berasal dari panggilan kakak laki-laki & kakak perempuan dalam bahasa Hokkian, yg kemudian disingkat menjadi kk/cc.

    Walaupun agak susah ditelusuri sejarahnya, tapi masih banyak gamer yg memakai panggilan ini. Hmm, apa aja sih alasan mereka menggunakan sebutan kk/cc?

    Belum teralu kenal/ belum tahu namanya

    Ada gamer yg masih agak sungkan kepada gamer yg baru dia temui di game online. Sehingga daripada ga enakan, mending cari jalan aman & panggil saja dia kk/cc. Nah, terus gimana biar tau kalau pemain itu cowo/cewe? Well, walaupun sering kali gamer ga menggunakan avatar yg sama dengan jenis kelaminnya, tapi biar aman panggil saja pemain itu sesuai jenis kelamin karakternya. Walaupun karakternya hode (pemain laki-laki yg menggunakan avatar wanita), tetep deh dipanggil cc aja.



    Selain itu karena belum teralu kenal, mungkin juga belum tahu namanya. Well, Cuma tahu nicknamenya digame, & belum kenal banget sehingga hafal nama aslinya. Daripada bingung, panggil aja dia kk.

    Dianggap tua/dianggap lebih veteran

    Walaupun kk/cc berasal dari sebutan untuk memanggil orang yg lebih tua, adakalanya di jagad MMO fungsinya bisa sedikit berbeda. Untuk memanggil pemain yg dianggap tua, / lebih dihormati (misalnya leader guild), ada juga gamer yg memanggilnya dengan panggilan kk/cc. well, sebetulnya sih ga ada keharusan lho untuk memanggil ketua guild kamu dengan sebutan kk/cc, Cuma ada beberapa pemain yg lebih nyaman jika melakukannya.



    Bisa juga panggilan ini ditujukan kepada pemain yg dianggap veteran, alias sudah lama main di game itu. Mungkin dari game tersebut baru pertama kali dirilis, dia sudah nongkrong. Pemain veteran ini kadang kala dipanggil juga kk/cc oleh pemain lainnya.

    Memang lebih tua (beneran)

    Mungkin saja kalian pernah kopdar (kop darat-ketemuan langsung) dengan seseorang pemain dari guild. Eh, ternyata usia dia lebih tua dari kamu, tapi belum terlampau tua untuk dipanggil om/tante. Ada gamer yg ngerasa ga gitu nyaman jika manggil orang yg lebih tua usianya dengan nama langsung, sehingga mereka memilih sebutan kk/cc kepada pemain yg usianya lebih tua ini.



    Well, jika beda usianya terlampau jauh, misalnya memang sudah beneran om-om/tante-tante, ada juga yg benar-benar memanggilnya seperti itu. Well, salah satu member guild saya di sebuah game online, ternyata ibu rumah tangga yg punya 3 anak. Canggung banget jika dipanggil cc, sehingga beneran saya panggil tante, hehe.

    Level lebih tinggi/karakter dewa

    Nah, pernah dong kalian ketemu karakter yg lebih tinggi levelnya? Bahkan karakter ini masuk ke dalam peringkat pemain terkuat di server. Pemain yg dijuluki sebagai dewa/dewi ini, kerap kali mendapat panggilan kk/cc. Walau usianya ga terlampau jauh, / bahkan seumuran, ada juga gamer yg memanggilnya dengan panggilan kk/cc.



    Oh ya, GM juga kerap kali dipanggil dengan kk/cc lho. Biasanya sih kayak Halo kk/cc GM..


    Nah gamer, sebutan kk/cc walaupun memiliki banyak fungsi, tapi sebetulnya ada kesamaannya. Yakni sama-sama untuk memanggil pemain yg lebih dihormati, / disegani. Kadang-kadang dipakai juga untuk menjaga kesopanan, misalnya saat bertemu pemain yg baru dikenal.

    Apakah kalian sering menggunakan panggilan ini? Atau ada panggilan lain yg biasa kalian pakai? Bagikan pengalamanmu di kotak komentar di bawah ini ya

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online MMO Fun - Kenapa manggil kk/cc?, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page