MMO fun - Pertanyaan 'favorit', tapi menyebalkan dari para newbie

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jul 31, 2015.

Discuss MMO fun - Pertanyaan 'favorit', tapi menyebalkan dari para newbie in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,718
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Semua jagoan pasti pernah memulai dari nol. Ga peduli seberapa tinggi level kamu di MMO favorit, pasti melalui masa newbie alias anak baru. Menjadi anak baru di jagad MMO itu susah-susah gampang, & memang untuk melaluinya diperlukan banyak bertanya & banyak mencari tahu. Hmm, tapi bagaimana jika teralu banyak bertanya ya?

    Tanpa bermaksud mendeskriditkan para newbie ini, mereka sayangnya selalu aja punya beberapa tipe pertanyaan kesukaan yg bisa memancing batas kesabaran. Pertanyaan-pertanyaan favorit newbie ini sebetulnya tidaklah sulit untuk dijawab, tapi ngebuat gimana gituu.

    Kak, ini gimana? Itu bukanya gimana?

    Bermain MMO masa kini sangatlah praktis & mudah. Developer seakan-akan terus menolong pemainnya, dengan memberikan seabreg tutorial dasar untuk memperkenalkan pemain kepada game tersebut. Tutorial ini menyangkut sejumlah fungsi penting permainan, & biasanya diletakan di awal. Diharapkan newbie yg benar-benar baru, bisa mempelajarinya dengan baik sehingga ga kebingungan.



    Idealnya sih, beberapa fungsi dasar kayak bergerak, mengeluarkan skill, mengambil barang, membuka kolom inventory, pasti diajarkan di tutorial. Sayangnya tutorial yg sudah khusus dibuat itu, sering kali dilupakan oleh beberapa newbie. Sehingga mereka tetap saja bertanya hal-hal yg seharusnya sudah diketahui saat memasuki mode tutorial. Entah karena melewatkannya, / sama sekali tidak membacanya.

    Itu belinya di mana ya?

    Beberapa kali saya harus menemui pertanyaan semacam ini, dari newbie yg penasaran bagaimana saya memperoleh persenjataan yg dimiliki karakter saya. Lalu saat dijelaskan kalau senjata ini hanya bisa dibeli oleh job class knight level tertentu, di toko khusus yg ada di kota. Sayangnya dia tetap bersikukuh ingin membelinya, & terus merengek minta ditunjukan tempatnya. Padahal dia sendiri juga belum berganti class.

    Well, entah dia tidak memperhatikan jawaban saya, / gimana ya. Pastinya tipe newbie yg bertanya seperti ini, butuh waktu ekstra (dan kesabaran) untuk membuatnya paham: kalau dia belum cukup level saat ini, & harus memiliki syarat khusus untuk bisa memilikinya.

    Tipe ga sabaran

    Ada newbie yg ingin sekali jawaban instant atas pertanyaannya yg cukup rumit. Misalnya aja dia nanya gimana langkah-langkah melakukan quest pergantian job. Kadang-kadang jawabannya bisa memakan waktu agak lama untuk diketik. Yang bikin senewen saat si newbie ini ga sabaran, lalu ngespam kolom chat kalian dengan kalimat-kalimat penyemangat, yg sayangnya ga bikin semangat. Misalnya kayak Kak, kok lama banget jawabnya? Oiii jawab dong.! Diem aja... Astaga, ini sedang diketik, sabar dong.


    "dijawab yg mana dulu...?hmm"

    Tipe yg kayak begini juga sering kali mengganti pertanyaannya dengan cepat. Maksudnya, belum satu pertanyaan selesai dijawab, eehh, dia sudah melayangkan pertanyaan kedua, ketiga, & keempat. Sampai bingung, harus dijawab yg mana duluan. Dan yg bikin tambah bingung? Si doi itu mintanya cepet-cepet, alias harus dijawab, beberapa detik berselang setelah pertanyaannya keluar. Aduh. Tunggu dulu pelan-pelan, & pasti akan dijawab kok pertanyaannya.

    Kak, boleh minta uangnya?

    Jawaban saya tegas untuk pertanyaan macam yg satu ini: tidak. Lebih baik saya menawarkan bantuan untuk membantunya mencari uang, misalnya dengan mengajaknya grup. Lalu newbie ini boleh mengambil semua loot item perolehan hunting untuk dijual. Its fine, daripada malak uang orang lain.

    Bukannya pelit & sok, tapi MMO akan jauh lebih asyik jika mencoba semuanya secara bertahap. Tapi sih, nda semua newbie dengan pertanyaan macam gini bisa stay cool dengan jawaban tidak. Ada beberapa, beberapa lho ya, yg malah jadi meracau sembarangan. Yang begini, mending ditinggalkan saja daripada bikin sakit hati.



    Sobat gamer, memang sih ga ada yg salah saat newbie mengajukan pertanyaan lho. Walaupun tidak bisa dipungkiri, ada beberapa pertanyaan yg bakal membuat kalian menepok jidat. Untungnya sih, ga semua newbie-newbie kayak begitu lho. Jadi, jangan langsung negative thinking aja, saat ada newbie tak dikenal tau-tau ingin bertanya. Slow saja, & jawablah semampu kalian.

    Well, tetap kalem menghadapi hujan pertanyaan newbie. Siapa tahu suatu saat nanti, mereka bisa berbalik membantu kalian lho.



    Happy gaming.

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online MMO fun - Pertanyaan 'favorit', tapi menyebalkan dari para newbie, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page