MMORPG Fun - 4 Etika dasar dalam party

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jul 17, 2015.

Discuss MMORPG Fun - 4 Etika dasar dalam party in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,715
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Walaupun ga pernah tertulis secara langsung di rules permainan, sebetulnya ada beberapa etika dasar saat kalian tergabung dalam party / grup. Hal-hal yg tidak tertulis ini memang kadang disepelekan, bahkan dianggap tidak ada sama sekali. Sayangnya sikap seperti itulah yg malah menghancurkan party tersebut.

    Well sobat gamer maka dari itu dalam artikel kali ini, Gamexeon akan mengajak kalian untuk mengenal beberapa etika dasar, saat bergabung dalam tim. Memang sih tidak ada hukuman jika kalian melanggarnya, tapi bisa menimbulkan suasana ricuh & tidak nyaman. Yuk langsung aja simak informasinya di bawah ini

    Tahu tugas & posisi kalian

    Dalam setiap party, pasti ada pembagian tugas. Misalnya saja Knight bertugas sebagai tanker (penahan serangan), Assassin sebagai hitte (penyerang), & Priest sebagai healer (penyembuh). Tugas ini ditentukan dari job class apa yg karakter kalian pakai. Sehingga alangkah baiknya jika sebelum tergabung dalam party, kenali dahulu apa tugas-tugas kalian dengan baik.



    Well, jangan sampai tidak mengerti apa posisi kalian dalam party, lalu ujung-ujungnya malah mengacaukan semuanya. Misalnya karakter kalian adalah healer, tetapi malah ikutan maju menyerang monster, layaknya Assassin. Lho nanti yg ngeheal Knight & Assassinnya siapa dong? Sob, hal-hal kayak gini lho yg harusnya diperhatikan, demi kelancaran bermain bersama.

    Aktif bekerja

    Party yg solid, tentu aja terbentuk atas pemain-pemain yg aktif. Nah aktif di sini maksudnya adalah; aktif bekerja & melakukan tugasnya dengan maksimal. Hitter kudu sering menyerang monster, Knight fokus menjaga monster agar tak menyerbu anggota party lainnya, & healer harus konsentrasi ngeheal serta memberikan buff skill saat diperlukan. Jika semuanya melakukan tugasnya secara kompak, maka kegiatan hunting dijamin oke.

    Bayangkan aja jika ada satu pemain yg cuek. Apapun posisi dia, pemain itu dapat membahayakan anggota lainnya. Gimana kalau misalnya si healer yg ogah-ogahan ngeheal. Wah, hitter & tankernya bisa kalang-kabut, & jatuh berguguran di medan hunt. Begitu juga kalau tanker / hitternya yg malas. Nant, siapa yg akan membunuh & menangkal serangan monster? Wah!

    Less talk, more action

    Ga ada yg suka diperintah, oleh orang yg ga mau bertindak apa-apa. Daripada banyak bicara, namun minim aksi. Lebih baik melakukan hal yg sebaliknya. Kecuali kamu ketua partynya, hindari debat & argument ga perlu dengan sesama anggota party. Diskusi mengenai bagaimana strategi hunting oke, tapi jangan jadi penyuruh yg menyebalkan, karena tidak mau melakukan hal yg dianggap merugikan dirinya.

    Ngobrol sih memang asik sob, apalagi bareng teman-teman. Cuma, kalau dalam kegiatan party, ngobrol bisa mengganggu konsentrasi bermain. Ga masalah ngobrol sesekali, tapi kalau malah jadi kelamaan, party kalian yg bisa terhambat. Pro tip! Jangan ajak ngobrol healer teralu sering. Soalnya posisi ini amat penting dalam party. Sekali aja healernya hilang konsentrasi, bisa kacau. Apalagi kalau monster yg kamu lawan itu tangguh banged.

    Koordinasi dengan pemain lain

    Dalam party, tidak ada namanya main sendirian. Ada setidaknya 3-5 orang pemain lain, yg harus saling bekerja sama. Hindari seenaknya sendiri, seperti maju bergerak tanpa perintah. Atau tiba-tiba lari dari medan pertempuran, padahal sedang sengit-sengitnya. Apa yg bakal terjadi, kalau ada satu pemain yg ga mau berkoordinasi dengan pemain lainnya? Sambutlah Leeroy Jenkins



    Gamer World of Warcraft yg pernah bikin heboh internet ini, mengacaukan partynya sendiri. Tanpa mendengar perintah apa-apa, tiba-tiba dia masuk & langsung menyerang monster secara sembarangan. Anggota partynya yg lain tersentak kaget, & berupaya keras menyusulnya. Well, kegiatan ngehunt mereka jadi berantakan deh. Ga mau kan sok aksi, lalu tiba-tiba berakhir dengan rasa malu / malah diomelin peserta party lainnya.


    Nah gamer, itu adalah keempat etika-etika dasar saat kalian tergabung dalam party. Walau jika kalian melanggarnya, memang tidak ada hukuman berat seperti banned sih. Tapi mencoba untuk mentaatinya, akan ngebuat suasana party jauh lebih kondusif. Kalian nyaman ngeparty, begitu juga teman-temanmu.


    Happy gaming

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online MMORPG Fun - 4 Etika dasar dalam party, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page