MMORPG Fun - Berapa lama bertahan bermain game?

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, May 5, 2015.

Discuss MMORPG Fun - Berapa lama bertahan bermain game? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,717
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Ada yg bilang game online itu datang & pergi. Ada saatnya sebuah gamer sangat digemari, lalu beberapa waktu kemudian malah mulai ditinggalkan pemainnya. Namun di sisi lain, tetap saja ada kalangan gamer yg cukup setia & loyal kepada gamer kesukaanya itu. Awalnya mungkin sebulan, kemudian bertambah menjadi 1 tahun. Lalu tak terasa malah sudah 5 tahun bermain gamer tersebut. Sampai-sampai dijuluki pemain senior/veteran

    Berapa lama pemain bisa menggeluti sebuah game online? Jawaban atas pertanyaan ini sih relatif banged. Namun untuk gamer fanatik, mungkin bisa bertahun-tahun dia tetap setia untuk bertahan di sebuah game online. Padahal bisa saja teman-teman lamanya uda ga bermain di sana lagi. Well, malah saking lamanya dia bisa membangun jaringan pertemanan dengan gamer-gamer baru lainnya.

    Nah, kenapa seorang gamer bisa begitu setia dengan sebuah judul tertentu? Macam-macam jawabannya, bisa bersifat personal banged. Misalnya saja ada yg menyukai komunitas game tersebut, karena sangat kekeluargaan & menekankan pada semangat toleransi & gotong royong. Misalnya ada rare spawn boss, sama-sama hunting bareng, tanpa ada yg ngerusuh satu sama lain. Atau mungkin karena alasan lain seperti karakternya yg uda teralu dewa, sehingga teralu sayang untuk ditinggalkan. Bisa juga karena alasan teknis, karena PCnya memang kuat main game tersebut. Atau si gamer memang terlanjur cinta dengan mekanisme permainanya, & menurutnya belum ada game online lainnya yg dapat menyamai gameplay ini. Personal & cukup subjektif kan?



    Tiper gamer seperti ini juga biasanya ga mudah bosanan. Ya tentu saja. Jika misalnya dia cepat bosan, masa iya bisa bertahan memainkan game yg sama selama bertahun-tahun? Well, tapi itu ga nutup kemungkinan bahwa dia juga memainkan game yg lainnya lho, sebagai selingan di kala jenuh. Mungkin sesekali buat refreshing & menambah info baru. tapi setelah itu, tetap kembali ke game favoritnya sepanjang masa itu, ciee.

    Ngegame berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun, artinya si gamer itu meluangkan banyak waktunya untuk game tersebut. Mungkin di mata orang lain, akan terasa berlebihan. Tapi jika dilihat dari sisi si gamer, itu tidaklah bermasalah. Belum lagi berapa banyak biaya yg keluar demi membayar subscription bulanan, / membeli lusinan item mall. Tapi kepuasan batin lah yg dikejar, & itu priceless alias tak ternilai.

    Saya pribadi memang tidak mudah untuk tenggelam & menekuni sebuah game. Well, jika ketemu feelnya, bisa tahan bertahun-tahun. Yang bisa memisahkan saya & game online itu, hanyalah keputusan publisher / developer. Yep, jika mereka memutuskan untuk mengakhiri kontrak, / tidak lagi melanjutkan mengembangkan game tersebut, artinya saya selesai memainkannya. Lineage II Indonesia & Dream of Mirror Online Indonesia adalah contohnya. Saya mencoba keduanya sejak masa close beta test & open beta test. Dan tetap bermain sampai publisher memutuskan menutup servernya beberapa tahun lalu.

    Nah gamer, apakah ada game online terlama yg pernah kalian mainkan? Bagikan pengalaman kamu di kotak komentar di bawah ini ya.

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online MMORPG Fun - Berapa lama bertahan bermain game?, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page