MMORPG Fun - Hey! Ngapain aja di kota?

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Aug 12, 2015.

Discuss MMORPG Fun - Hey! Ngapain aja di kota? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,626
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Kehadiran kota dalam MMORPG adalah salah satu fungsi yg memegang pernanan penting lho. Bahkan hadirnya kota ini bisa menjadi sebagai pusat kegiatan, & mengembangkan roda ekonomi dalam permainan tersebut. Bahkan sampai memastikan kelangsungan permainan yg splid. Tentu saja semuanya itu berkat interaksi antar pemain yg bertemu dalam kota.

    Ada banyak hal yg bisa dilakukan pemain selama berada di kota. Dari mulai numpang duduk untuk AFK, sampai membuka lapak dagangan sendiri. Nah pada kesempatan ini Gamexeon akan membahas mengenai 4 hal yg bisa kalian lakukan di kota. Yuk disimak.

    Membeli/menjual barang ke NPC

    Kegiatan kalian di jagad MMORPG pastinya ga bisa lepas dari pristiwa jual-beli barang. Barang yg diperoleh dari hunting, pasti akan kalian pisahkan; mana yg harus disimpan & mana yg harus dijual. Biasanya barang-barang sampah, / equipment cupu, bakal kalian daur ulang, alias dijual ke NPC demi beberapa Gold. Nah saat kalian pulang ke kota itulah, adalah saat paling tepat untuk mengosongkan inventori, & menjual semua hasil pungutan hunting.



    Tentu saja kalian ga hanya menjual item-item sampah itu ke NPC saja lho. Kalian juga harus nge-stock ulang ransum. Misalnya membeli potion / scroll yg mulai habis, / mengupgrade peralatan agar makin kuat, sampai memperbaiki sejumlah equipment yg durabilitynya sudah habis ke blacksmith. Pulang ke kota bisa diartikan mengisi kembali tenaga, sebelum tempur lagi ke area hunting.

    Buka toko/jualan

    Jangan kaget kalah melihat pemandangan ala pasar kaki lima yg padat di kota-kota besar MMORPG. Puluhan pemain (bahkan mungkin ratusan) bisa berdesak-desakan dalam kios-kios mungil mereka. sering kali karena teralu banyak jumlahnya, sampai-sampai berjalan saja susah. Soalnya teralu ngelag sih! Kayak pasar sungguhan aja, hehe. Tapi pengalaman mengunjungi lapak ala kaki lima ini bisa seru banged.



    Yang seru dari toko pemain ini adalah barang-barang yg mereka tawarkan lho, sobat gamer. Banyak banged macamnya! Bahkan barang-barang yg ga dijual oleh NPC, sampai aneka peralatan langka yg susah banged dicarinya. Semuanya ada, & bisa dibeli. Asalkan kalian menyiapkan kocek lebih dalam lagi nich. Soalnya makin langka barangnya, pasti makin mahal dong.

    Menyelesaikan / menjalankan quest

    Banyak quest-quest MMORPG yg bermuaranya di kota. Artinya kalian harus kembali, & melapor kepada NPC tujuan yg berada di kota. Tidak hanya itu banyak quest-quest yg memang harus diambil pertama kali saat kalian berada di kota. Banyak NPC yg menawarkan quest dengan iming-iming item / exp, menggiurkan untuk dicoba.



    Menyusuri & memahami lika-liku & tata letak NPC di kota juga sering kali menjadi bahan quest untuk pemain newbie. Walau terasa agak sedikit dipaksa, newbie akan diperkenalkan ke letak-letak NPC vital. Misalnya dengan cara menyuruh newbie berputar-putar untuk berbicara dengan satu NPC, ke NPC yg lain. Hmm, walau terasa agak menjemukan, quest ini bisa sedikit membantu untuk mengingat layout kota tersebut. Bahkan mungkin mencari jalan tikus terdekat, hehe.

    Kumpul-kumpul sampai AFK

    Ga hanya sebagai tempat dagang & tempat lapor quest doang, kota MMORPG juga berfungsi sebagai tempat kumpul-kumpul pemain. Entah Cuma ngobrol, pamer equipment (mejeng di tengah kota sambil memakai equipment mahal paling mentereng, haha), sampai mengatur strategi terkini untuk war nanti sore. Soalnya kota ini biasanya safe zone, yg aman dari monster. Jadinya bisa kumpul-kumpul dengan nyaman, tanpa harus khawatir dikejar monster beringas.



    Karena faktor aman ini pula, ada pemain yg juga menjadikan kota sebagai tempat numpang parkir, alias AFK (away from keyboard). Sering melihat pemain yg duduk sendirian di pojokan, lalu waktu disapa cuek aja? Mungkin dia sedang AFK, alias lagi ga berada di depan komputernya. Dia memarkirkan karakternya di kota, agar tidak digangguin monster ataupun pemain iseng yg tahu-tahu nge-PK sembarangan.


    Nah gamer, tanpa kehadiran kota, mungkin MMORPG akan terasa agak hambar. Tidak ada tempat untuk berkumpul, & tidak ada tempat asyik untuk transaksi. Agak sulit dibayangkan sih. Well bahkan MMORPG bertipe dungeon instance & bukan open world saja, setidaknya memiliki kota di dalamnya.

    Nah gamer, apa saja yg kalian lakukan selama berada di kota?

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online MMORPG Fun - Hey! Ngapain aja di kota?, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page