MMORPG Fun - Item sampah untuk apa?

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 16, 2015.

Discuss MMORPG Fun - Item sampah untuk apa? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,716
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Ada equipment langka, ada pula equipment normal yg biasa-biasa aja. Nah, ada berbagai macam tingkat kualitas item dalam susunan item di MMORPG, termasuk pula barang super berguna hingga barang yg sama sekali tak berguna, alias item sampah. Bahkan item sampah bisa ditemui di semua judul MMORPG. Well, apaan sih item sampah yg dibahas ini?

    Item sampah mengacu pada jenis-jenis item yg dijatuhkan oleh monster, / didapat saat membuka peti harta, yg tidak memiliki nilai / kegunaan sama sekali. Item-item ini tak bisa dipakai sebagai equipment, tak bisa dikonsumsi oleh karakter;karena bukanlah potion, & juga bukan material untuk crafting & bukanlah syarat untuk quest. Gampangnya sih.. ga ada gunanya sama sekali.



    Well, item-item sampah ini berbeda dengan ungkapan ih, equipmentnya sampah banged sih. Nah, kalau item sampah di sini mengacu pada hinaan/ejekan, terhadap status equipment yg sangat buruk. Item sampah ini beda, soalnya boro-boro punya status yg buruk, dipakai saja tak bisa.

    Lalu apa aja bentuk & varian dari item-item sampah ini? Macam-macam deh pokoknya, & bisa sangat luas variasinya. Ingat jellopy? Ini adalah item sampah, yg dijatuhkan oleh banyak monster di Ragnarok Online. Jellopy memang bisa dipakai untuk syarat quest membuat Mr Smile, tetapi setelah itu item ini ga punya fungsi signifikan lainnya, selain menuhin inventory karakter, & membuatnya overload.

    Hah? Item sampah ini bener-bener ga guna, lalu kenapa developer menaruhnya dalam game mereka, kk? Cuma untuk bikin gamer kesal gitu? Hehe. Ga juga sih. Item-item yg keliatannya ga penting ini, ternyata punya fungsi. Misalnya saja item-item seperti ini dapat membantu pemain newbie dari sisi finansial, alias yg ingin mengumpulkan uang. Item sampah bisa sangat membantu, karena mudah didapatkan (soalnya hasil drop dari monster yg mudah, & bukanlah barang langka yg kemungkinan dropnya sangat kecil), & bisa dijual di NPC manapun.

    Dengan mengumpulkannya secara sabar & bertahap, item-item sampah ini bisa dijual ke NPC lho. Yup, NPC ternyata mau membeli item-item yg ga ada nilainya ini. Fiuh, ga rugi numpukin jellopy di inventory deh. Well, tapi barang-barang ini sebetulnya tidaklah berharga jika dijualnya satuan, sehingga harus dijual dalam bentuk grosiran, alias banyak. Ga akan berasa banged di dompet deh pokoknya, habisnya NPC toko hanya mau membelinya dengan harga super murah. Selain itu, item-item ini ga laku jika mau dijual ke sesama pemain. Kecuali pemain itu tipe penimbun.

    Selain itu bagi pemain level tinggi, item-item sampah ga punya nilai jual tinggi. Mungkin masih fine-fine aja jika levelnya masih rendah, tapi pemain level tinggi cenderung mengabaikan item sampah. Dijual hasilnya kecil, dikumpulkan menuhin inventory.



    Nah itu dia sekilas tentang item sampah. Kelihatannya memang ga guna banged, tapi lumayan untuk modal awal. Well, apakah kalian punya kebiasaan untuk memunguti item-item sampah ini, / membiarkannya begitu aja?



    Frozen comics by Kinzaibatsu91

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online MMORPG Fun - Item sampah untuk apa?, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page