MMORPG Fun - Kenapa memakai kostum?

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Apr 4, 2015.

Discuss MMORPG Fun - Kenapa memakai kostum? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,765
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Menggunakan item kosmetik/fashion adalah sebuah pilihan saat menjelajahi langkah kalian dalam jagad MMO. Apapun genre gamenya, entah itu MMORPG, MMOFPS, MOBA, pastinya item kosmetik ini (hampir) selalu ada. Nah, salah satu rupa dari item kosmetik tentu saja adalah kostum (costume) Well kostum ini berbeda dengan armor/gear/equipment lho. Kostum biasanya dipakai untuk menutupi armor asli yg dikenakan karakter. jadinya pemain lain tak bisa melihat tampilan sesungguhnya dari armor yg dipakai karakter.

    Walaupun opsional & berfungsi sebagai pemanis, namun sejumlah besar gamer tetap menggunakan kostum tersebut. Memang sih tiap gamer punya alasan mereka masing-masing, sekalipun kostum itu sebetulnya tidak memberikan tambahan power apa-apa. Nah, pada tulisan kali ini Gamexeon akan merangkum 4 alasan gamer berkostum ria.

    Tampil gaya

    Kostum-kostum dalam MMO biasanya didesain dengan tema-tema tertentu, & tujuan utamanya apalagi kalau bukan bergaya. Sehingga ga heran kalau ada gamer yg ingin berkostum, demi tampilan karakter mereka yg makin modis & trendi.



    Ketersediaan banyak teman, berarti menghadirkan banyak pilihan. Misalnya gamer yg ingin tampil classy dengan memakain set kostum ala tuxedo. Atau misalnya saja keliatan lebih funky, dengan berbusana ala fashion harajuku style. Asyiknya lagi jika kalian bisa memasangkan kostum-kostum tersebut dengan pasangan, / teman. Jadinya karakter-karakter kalian itu punya tampilan matching.

    Nutupin armor asli

    Saat menggunakan kostum artinya tampilan pakaian pemain akan berganti sesuai dengan kostum yg dikenakan. Hal ini juga artinya menutupi tampilan asli dari armor yg dikenakan. Ini nih yg dilakukan oleh sebagian gamer berkostum; untuk nutupin tampilan armor asli mereka.



    Entah karena tampilan armor aslinya itu jelek menurut mereka, / karena ingin menyembunyikan kekuatan/level. Soalnya pemain lain bisa menilai berapa level yg dimiliki, dari melihat set armor saja. Mungkin saja mereka sedang bertanding di Arena, & tak ingin lawan bisa menerka level asli dari karakternya, / karena alasan-alasan lainnya.

    Perwujudan avatar/membuat karakter yg original

    Ada gamer yg terkait cukup personal dengan karakternya, sehingga ga jarang melihat karakternya itu sebagai wujud dari dirinya sendiri. Tak mengherankan saat dia berani merogoh dompet dalam-dalam, demi merubah penampilannya menjadi seideal mungkin. Patokan idealnya gimana? Nah ini semua berbeda-beda, & tergantung dari imajinasi si pemain itu sendiri.



    Selain itu adapula gamer yg ingin mau karakternya tampil seoriginal mungkin. Akhirnya gamer ini rela mencari set kostum paling unik, / yg jarang dipakai oleh pemain lainnya. Dengan begitu dia akhirnya bisa memiliki karakter dengan tampilan paling beda sendiri. Nah, saking uniknya, kostum itu bahkan bisa jadi signaturenya sendiri lho. Orang lain bakal bisa mengenalinya langsung, hanya dari melihat kostumnya saja.

    Eksperimen/coba-coba

    Di samping alasan-alasan di atas, ad ajuga gamer yg memakai kostum hanya karena ingin coba-coba saja. Gamer ini bisa rutin mengganti kostum mereka, hanya karena penasaran dengan tampilan karakternya jika menggunakan set kostum tertentu.



    Jika begitu gamer ini bisa saja sudah mencoba hampir semua kostum yg dijual. Kalau ada kostum baru, bisa dipastikan dia akan mencobanya. Gamer ini juga ga bakal ketinggalan dengan update kostum limited edition, alias edisi terbatas yg hanya dijual selama periode waktu tertentu. Dia berusaha secepat mungkin mendapatkan kostum ini, karena takut kehabisan / terlambat membelinya.


    Well sobat gamer, ada beragam alasan kenapa seorang gamer bisa rela mengeluarkan uangnya demi membeli kostum virtual di MMO. Entah alasannya karena fashion statement, sampai dengan eksperimen, / alasan-alasan personal lainnya. Well, bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga tipe gamer yg berkostum ria?


    sumber komik: sigeel.deviantart.com

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online MMORPG Fun - Kenapa memakai kostum?, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page