MMORPG Fun - Mengenal macam-macam skill heal

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Mar 15, 2015.

Discuss MMORPG Fun - Mengenal macam-macam skill heal in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,625
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Kk, heal aku dong! mungkin kalimat ini ga asing ya bagi para gamer MMORPG. Entah kalian yg sering minta heal, / malah kalian yg menjadi healernya. Heal adalah salah satu skill mujarab dalam jagad MMORPG, terutama dalam membuat karakter menjadi sehat kembali. Sehat di sini, maksudnya tentu saja health pointnya kembali terisi, sehingga bisa hunting lagi.

    Well, walaupun hanya dikenal sebagai heal, tetapi skill ini punya cukup banyak varian. Varian heal berguna dalam situasi-situasi tertentu, & hal ini tentu saja membutuhkan perhitungan tersendiri dalam menggunakannya. Nah, pada tulisan kali ini Gamexeon akan mengajak kalian untuk mengenal beberapa tipe skill heal yg sering dijumpai dalam MMORPG.

    Simple heal

    Ini adalah skill dasar yg pasti dimiliki oleh semua healer. Dengan menggunakan skill ini, sang healer bisa mengembalikan HP target sesuai dengan syarat skill tersebut. Target dari skill heal ini biasanya maksimal hanya 1 karakter. Menggunakan skill heal akan menyita MP si pemakai skill, namun tidak menyedot MP dari target.



    Simple heal juga bisa terbagi atas 2 varian; heal yg menyembuhkan lebih banyak HP tapi memiliki cooldown yg lama, & heal yg menyembuhkan sedikit HP tapi dengan cooldown yg lebih singkat. Seorang healer bisa bergantian menggunakan kedua macam skill heal ini, tergantung kondisi apa yg dihadapinya. Simple heal juga bisa dimiliki oleh class non-healer, misalnya saja seperti knight, paladin,monk, & sebagainya. Namun heal yg dimiliki oleh mereka, tidak akan seampun heal dari healer yg sesungguhnya

    Group heal

    Cara kerjanya mirip dengan simple heal, namun group heal bisa memberikan tambahan HP untuk lebih banyak orang. Sangat efektif dipakai saat sebagian besar party sudah kehabisan HP, ketimbang harus memberikan simple heal ke satu-persatu orang. Besarnya HP yg bisa dikembalikan oleh group heal biasanya berjumlah sedang namun cukup membantu

    Pada banyak MMORPG, group heal lebih identik dengan skill khas healer. Alias skill ini jarang ditemui dalam class di luar healer. Group heal juga menyita MP yg lebih banyak, & waktu cooldown yg lebih lama.

    Heal Over Time

    Simple heal hanya mengembalikan jumlah HP secara sekaligus, dalam satu waktu yg sama. Maka Heal over time bisa memberikan HP kepada target secara bertahap, dalam jangka waktu tertentu. Selama durasi skill heal, target akan terus menerus ditambahkan HPnya. Jika durasi skill sudah habis, maka HP target tidak akan bertambah, kecuali si healer kembali merapalkannya lagi.

    Heal over time tidak membutuhkan banyak MP untuk menggunakannya, namun tidak memberikan penambahan HP sebanyak simple heal ataupun group heal. Heal over time cocok dipakai untuk menekan laju pengurangan HP dari target, akibat terkena serangan monster.

    Leech heal

    Heal yg satu ini agak unik, karena tidak hanya menambahkan HP target, namun juga mengurangi HP lawan. Saat skill heal ini dipakaikan, target akan memperoleh tambahan HP, yg berasal dari HP milik lawan. Leech heal biasanya tidak memberikan tambahan HP yg banyak, namun cukup baik dipakai untuk menguras HP lawan.


    sumber: http://sigeel.deviantart.com/art/low-MP-429376670


    Nah gamer, itu adalah beberapa varian skill heal yg kerap kali kamu jumpai dalam MMORPG. Walaupun tugasnya sama-sama menambahkan HP target, namun cara kerja dari tiap skill heal di atas agak berbeda. Semuanya kembali lagi pada kondisi apa yg ditemui oleh healer, & keputusannya untuk memakai skill heal yg tepat.


    Happy gaming

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online MMORPG Fun - Mengenal macam-macam skill heal, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page