MMORPG Fun - Suka duka karakter hybrid

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 10, 2015.

Discuss MMORPG Fun - Suka duka karakter hybrid in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,720
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Suka duka karakter hybrid

    Pernah dengar istilah hybrid? Istilah ini awalnya memang dikenal dalam dunia biologi, sebelum akhirnya dipakai dalam berbagai cabang ilmu pengetahuan lainnya. Hybrid bisa diartikan sebagai menggabungkan komposisi yg berbeda, menjadi satu kesatuan yg baru. Well, hybrid juga dikenal dalam jagad MMORPG, khususnya dalam hal job class. Nah, apa sih yg dimaksud dengan hybrid class dalam MMORPG?

    Well, sebelumnya nih, dalam MMORPG lumrah ditemui yg namanya pembagian ala trinity class, yakni tank type (yang menahan semua serangan dari musuh), healer type (yang memberikan mantera-mantera penyembuh), & DPS (yang memberikan serangan kepada musuh). Tapi dalam perkembangannya, ternyata konsep trinity ini berubah menjadi class-class yg lebih rumit & kompleks. Setiap keunggulan / keunikan dari salah satu konsep trinity itu, digabungkan untuk membentuk job class baru. Inilah yg nantinya disebut hybrid class.

    Pernah dengar istilah battle priest? ini juga salah satu contoh hybrid class yg cukup populer. Priest adalah job class yg umum, & dikenal sebagai tipe healer. Kelebihan dari tipe ini tentu saja varian skill support yg banyak, termasuk skill heal. Tetapi healer type biasanya sih tidak teralu mumpuni dalam pertarungan fisik, sehingga agak sulit jika harus hunting sendirian.



    Untuk mengatasi persoalan itu, solusinya adalah hybrid class yakni battle priest. Class ini mampu memberikan serangan yg cukup ampuh kepada monster, sekaligus bisa mengeluarkan sederetan skill support seperti heal. Well, sehingga seorang battle priest bisa melakukan hunting sendirian, tanpa harus tergantung pada ketersediaan party / tidak.

    Well, kedengarannya hybrid class ini keren sekali ya? Tentu saja. Hybrid memberikan tantangan berbeda kepada gamer, terutama dalam mengolah formula yg tepat untuk menjadikan class hybrid yg unik & kuat. dengan mencari kelebihan dari suatu class, lalu menutupi kekurangannya dengan menggunakan modifikasi di beberapa tempat. Hal ini tentu saja memberikan sensasi gameplay yg tidak biasa, terutama dalam menghadapi beberapa situasi tertentu.

    Misalnya saja battle priest itu. Well, dengan sedikit mengurangi attribute pada elemen INT, & membaginya dengan STR & VIT, maka battle priest bisa bertarung layaknya melee fighter. Beberapa kekurangan status lainnya, bisa ditutupi dengan memberikan skill-skill support. Tentu aja seorang healer type punya beragam skill support, sehingga hal itu bukanlah masalah.

    Namun hybrid class ini bukannya tidak datang dengan berbagai tantangan lho. Ada beberapa hal yg mengurangi kekuatan dari job class unik ini. Battle priest misalnya, sebagai kompensasinya biasanya battle priest tidak memiliki kemampuan heal sebesar tipe priest murni. Hal ini dipengaruhi status INT yg harus dikorbankan. Selain itu, jika dibandingkan dengan job class melee fighter, seperti knight & warrior, battle priest tidaklah teralu tangguh. Salah satu alasannya adalah equipment battle priest yg memang tidak dirancang untuk pertarungan jarak dekat.

    Hal-hal di atas memang membutuhkan strategi khusus untuk mengakalinya. Nah, inilah juga yg menjadi rintangan dalam membentuk hybrid class. Seorang karakter harus melalui beberapa tahapan trial-and error, alias coba-coba, sebelum bisa membentuk hybrid class yg baik. Kadang coba-coba itu membuahkan hasil yg memuaskan, tapi kadang kala ternyata tidak sama sekali.

    Well, terlepas dari berbagai tantangan di atas, mengolah hybrid class bisa menjadi sesuatu yg fun. Memang konsep ini agak sulit untuk dilakukan bagi gamer kasual, / gamer yg baru mencoba. Tetapi bagi gamer yg ingin mencoba sesuatu yg baru, / ingin memperoleh sensasi gameplay yg berbeda, hybrid class bisa dijadikan pilihan.




    Happy gaming



    sumber gambar:
    http://eva-guy01.deviantart.com/art/Ragnarok-Battle-Priest-11522884
    http://massively.joystiq.com/2012/07/05/the-perfect-ten-amazing-amateur-mmo-cosplay/

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online MMORPG Fun - Suka duka karakter hybrid, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page