MMORPG Fun - Suka duka menjadi si 'hoarder'

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, May 12, 2015.

Discuss MMORPG Fun - Suka duka menjadi si 'hoarder' in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,719
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Ada sejumlah kebiasaan unik, aneh (tapi nyata) yg dimiliki oleh gamer MMO, spesifiknya sih gamer MMORPG. Ada lho beberapa gamer yg suka nimbun-nimbun beragam barang, alias hoarder. Oh ya, kebiasaan ini juga kerap kali ditemui dalam game-game RPG, terutama yg memiliki sistem item & inventory di dalamnya.

    Kadang kala menjadi hoarder ini bisa amat menolong, karena bisa aja dia menimbun barang-barang yg sangat berguna di suatu saat nanti. Tapi ada juga beberapa kesempatan di mana kebiasaan ini malah jadi menyiksa batin (aduh lebay amat), & malah bikin bingung sendiri.

    Apa sih hoarder itu?

    Seperti yg sempat disinggung di atas, hoarder adalah julukan bagi gamer yg suka nimbunin barang. Item / barang-barang ini bisa berasal dari mana saja, & hadir dalam beragam varian berbeda. mulai dari equipment, sampai materal untuk nempa, hingga bahan-bahan untuk enhancement. Ada juga yg gemar nimbun barang-barang ga jelas, seperti item sampah (junk) yg sebetulnya tidak punya manfaat apa-apa (kecuali menuhin invetorty aja).



    Item-item yg dikumpulkan ini sangat jarang, / hampir tak pernah digunakan. Biasanya hanya numpuk di warehouse/banknya, & hampir ga pernah dikeluarkan jika tidak mepet banged. Bahkan inventory karakternya juga amat penuh dengan hasil drop item (loot) dari monster. Iventory penuh dengan potion-potion karena mau hunting? Itu biasa. tapi bukan Cuma potion lho yg dibawa oleh hoarder, apapun drop item monster, pasti dipungut & disimpan. (terlepas dari berguna / tidak)

    Kenapa bisa begitu?

    Well, jika boleh jujur sebetulnya sampai detik ini saya masih memiliki kecendrungan menjadi hoarder. Ada rasa tidak nyaman, cemas, gugup, saat melihat ada barang yg tidak saya ambil. Termasuk ada perasaan penting untuk menyimpan suatu barang, hanya karena berpikir mungkin suatu saat nanti bakal perlu.

    Maka dari itu apapun drop item dari monster, mau itu equipment sampah sekalipun, pasti diambil. Yup, sesi hunting bisa berubah menjadi sesi pengumpulan barang ga penting. Dan setelah hunting, ga Cuma exp aja yg bisa penuh. Inventory juga ga kalah sesak.



    Well, padahal sih belum tentu semua barang-barang itu diperlukan banged oleh karakter yg dimiliki. Malah pada beberapa kesempatan, hanya membuat sempit tempat penyimpanan aja. Kebayang kan, ngapain juga seorang knight malah bersusah-payah memunguti drop item magician, yg bahkan tidak mungkin bisa dia pakai. Well, mending kalau untuk dijual. Tapi kerap kali yg terlintas malahan Ah, simpan dulu deh. Mungkin nanti gue bikin magician.. Padahal berbulan-bulan kemudian, knight ini ga pernah menjadi magician. Aduh.

    Well, lalu gimana dong?

    Hobi unik ini punya intensitas yg berbeda-beda untuki tiap pemain sih. Ada yg masih menjadi hoarder dalam tahapan aman, alias bukan tukang menuhin inventory karena harta timbunannya itu. Well, tapi ada juga kasus yg agak berat, karena sampai-sampai harus membuat lebih dari 2 karakter demi bisa menjadi penyimpan barang saja. WOW

    Hal ini sebetulnya ga teralu berbahaya, selama kecendrungan tersebut terbatas dalam dunia game aja. Mungkin aja kalian Cuma kepikiran gimana nanti kalau gue perlu barang itu? Sehingga merasa enggan untuk melepaskannya. Atau mungkin malah berpikir Wah, lumayan tuh kalau dikumpulin sampai banyak. Mungkin kalau dijual, harganya bisa tinggi.




    Well, rileks aja gamer. terkadang kalian ga butuh semua barang-barang itu. Jual saja jika memang memungkinkan. Atau malah tidak usah dipungut saja sama sekali, daripada jadi beban tambahan untuk inventory. Siapkan ruang di penyimpanan kamu, siapa tahu nanti malah dapat item loot yg jauh lebih berguna. Selain itu, jika inventory mulai penuh, jangan ragu untuk bersih-bersih, hehe.

    Sebagai penutup kalian bisa menonton video parodi dari CollegeHumor, mengenai bagaimana menjadi hoarder dalam dunia Skyrim.




    Happy gaming

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online MMORPG Fun - Suka duka menjadi si 'hoarder', apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page