MMORPG FUN - 'Use English Please'

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Mar 31, 2015.

Discuss MMORPG FUN - 'Use English Please' in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,622
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Asyiknya bermain game online tentu saja bisa berkomunikasi dengan gamer dari berbagai tempat. Ini juga nih yg membuat game online berbeda dengan genre lainnya lho. Tidak hanya ngobrol dengan sesama pemain dari dalam negeri saja lho, tapi juga termasuk pemain dari luar sana. Bahkan dari benua yg berbeda. Wow. Urusan jauh / dekatnya tempat bukanlah masalah. Entah itu kalian tinggal di Indonesia, & teman guild kalian berada di Amerika. Apalagi jika kalian memilih bermain di server internasional, artinya bakal ketemu lebih banyak orang dari negara yg berbeda nih. well maka dari itu akhirnya ada satu persoalan baru yg hadir dari ngobrol-ngobrol sedunia ini, tentu saja hal itu adalah faktor bahasa.

    Walaupun kalian fasih berbahasa Indonesia, belum tentu teman-teman kamu dari luar negeri sana bisa melakukannya. Maka dari itu memang disarankan untuk menggunakan bahasa yg banyak diketahui, / setidaknya cukup banyak dikuasai oleh orang-orang dari berbagai belahan dunia, yakni bahasa Inggris. Well, mungkin bahasa Inggris kalian agak pas-pasan, tapi setidaknya itu jauh lebih membantu, ketimbang harus menyapa gamer lain dari negara berbeda dengan bahasa Indonesia (yang belum tentu mereka paham).

    Eitss, jadinya ga boleh nih pakai bahasa Indonesia? Wow, bukan begitu gamer. Ga ada yg bilang kalau bahasa Indonesia ga lebih hebat dari bahasa Inggris. Bukan itu maksudnya. Hal ini semata-mata untuk melancarkan komunikasi antar pemain yg berasal dari berbagai negara, & kebetulan bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yg sangat dikenal di banyak negara di planet bumi ini (walau memang belum tentu semua manusia bumi fasih menggunakannya lho)

    Coba bayangkan deh misalnya kalian bertemu dengan pemain dari negara lain, yg ngomong dengan bahasa mereka. Kalian mungkin bakal bingung, / kesal & menggeurutu sendiri. ini orang ngomong apaan sih? Malah lebih parahnya lagi kalau sampai berpikiran buruk, misalnya Apa ini orang ngatain gue ya? Mentang-mentang gue ga bisa bahasa mereka... Nah gampangnya begini lho gamer. Kalau kalian merasa ga nyaman & bingung jika ada yg ngobrol dengan bahasa asing, begitu juga dengan gamer lain.



    Selain itu sejumlah game online server internasional juga punya aturan cukup ketat mengenai penggunaan bahasa. Jangan kaget jika kalian ditegur oleh GM, karena sibuk ngoceh di world chat pakai bahasa yg bukan bahasa Inggris. Mungkin teguran seperti please, speak English akan kalian dapatkan. Bukan si GM sentimen dengan bahasa yg kamu pakai sih, tapi ini untuk menjamin kelancaran komunikasi di game itu ya. Soalnya ratusan, / bahkan ribuan pemain lain dari negara lain, mungkin ga familiar dengan bahasa tersebut. Well, jika kalian memang kurang fasih berbahasa Inggris, / merasa grammar kalian tak teralu bagus (saya juga begitu kok), katakan sejak awal kepada lawan bicara kamu. Ga usah sungkan untuk bilang sorry, my English is not good. Well, asumsinya sih, jika kalian bisa sampai bermain game online berbahasa Inggris, setidaknya kalian paham sedikit-sedikit, kan?

    Berbahasa Inggris memang dianjurkan untuk game online server internasional. Sehingga ga perlu bingung / ragu untuk mencobanya. Hmm, hal ini juga bisa menghindarkan dari salah tangkap / miskomunikasi hanya karena faktor bahasa berbeda. Ayo gamer, asah terus kemampuan berbahasa kamu, sehingga ga ada miskom yg ga perlu terjadi.




    Happy gaming

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online MMORPG FUN - 'Use English Please', apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page