MMORPG Harry Potter Diumumkan Melalui Kickstarter Ini!

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 24, 2015.

Discuss MMORPG Harry Potter Diumumkan Melalui Kickstarter Ini! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,721
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    24/02/2015

    Siapa yg tidak pernah mendengar Harry Potter? Properti intelektual ciptaan J.K. Rowling yg sangat sukses tersebut awalnya tewujud dalam bentuk novel namun telah berkembang & menelurkan banyak sekali produk dari delapan buah film hingga koleksi tongkat sihir mahal yg memiliki kemampuan untuk membuat teman-temanmu takjub. Setelah sekian lama akhirnya muncul sebuah produk yg untuk pertama kalinya menarik perhatian saya, yaitu sebuah MMORPG yg menempatkanmu di dunia Harry Potter yg ajaib & berbahaya.

    Sebelum saya memulai membahas ini, ketahuilah bahwa game ini sedang dalam tahap Kickstarter & sebagai salah satu orang yg pernah “ditipu” oleh beberapa proyek Kickstarter & Early Access, saya sangat menyarankan kamu untuk setidaknya siap mental karena bisa saja kamu akan mendapatkan produk yg tidak sesuai harapan / malah gagal terbuat sama sekali.

    Diberi judul The Wizarding World, MMORPG yg satu ini akan menempatkanmu sebagai salah satu murid di Hogwarts, sekolah penyihir terkenal yg menjadi tempat sang protagonis Harry Potter bersekolah. Kamu akan bertarung, belajar, & menjelajahi berbagai tempat-tempat yg kamu lihat di film Harry Potter, dari Hogwarts sampai Gringotts Bank yg memiliki tempat penyimpanan paling tidak masuk akal.

    [​IMG]

    Dilihat dari fitur-fitur yg ditunjukkan di laman Kickstarter MMORPG ini, sepertinya The Wizarding World akan menjadi sebuah game yg sejak awal dirancang untuk para pencinta seri Harry Potter. Kamu akan membuat karakter & memilih satu dari empat sekolah yg ada, mendapatkan ruangan pribadi yg bisa kamu kustomisasi, menunggangi sapu terbang & hippogriff, sampai memiliki hewan peliharaan sendiri dari kucing sampai burung phoenix.

    Berbagai sihir yg bisa kamu pelajari diwujudkan dalam bentuk skill tree. Setiap poin skill yg kamu dapat bisa dialokasikan ke berbagai mantra yg kamu lihat di film seperti Expecto Patronum, Expelliarmus, Reparo, & lainnya. Kamu juga bisa mengalokasikan poin skill ke berbagai profesi crafting untuk menciptakan berbagai produk berguna dalam dunia Harry Potter seperti potion.

    Sistem pertarungan tentunya memiliki keunikan tersendiri, karena semua pemain akan menjadi penyihir yg seperti kita semua ketahui selalu menggunakan pakaian yg terbuat dari kain & tongkat sihir tipis yg bisa terbunuh oleh satu sabetan tipis sekalipun. Untuk itu strategi & sistem pertarungan akan memiliki perbedaan secara signifikan dengan MMORPG konvensional lainnya.

    [​IMG]

    Terdengar keren bukan? Saya sendiri juga cukup tertarik begitu mendengar berita ini, namun selain peringatan mengenai Kickstarter yg saya sebutkan di atas, The Wizarding World saat ini juga memiliki satu masalah yg terbilang sangat tidak masuk akal. Bio-Hazard Entertainment selaku pengembang dari MMORPG ini ternyata belum memiliki izin resmi dari Warner Brothers selaku pemilik dari properti intelektual Harry Potter.
    Selain The Wizarding World yg masih dalam tahap Kickstarter, inilah 10 MMO gratis lainnya yg harus kamu tunggu kedatangannya

    Izin atas penggunaan properti intelektual adalah sesuatu yg sangat penting & tentunya wajib dimiliki untuk semua developersaat menciptakan sebuah game yg memang menggunakan properti tersebut. Saat ini The Wizarding World dinyatakan sebagai proyek yg dibuat fan & tidak mencari keuntungan sehingga Bio-Hazard Entertainment dianggap tidak melanggar hak cipta. Saya cukup yakin proyek ini membutuhkan izin dari Warner Brothers untuk bisa berhasil & sebelum mendapatkan izin tersebut,saya sangat tidak menyarankan kamu untuk berkontribusi ke Kickstarter yg satu ini.

    Kickstarter: The Wizarding World

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page