MNC Group Luncurkan Situs Fashion Ecommerce Brand Outlet

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 4, 2016.

Discuss MNC Group Luncurkan Situs Fashion Ecommerce Brand Outlet in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,755
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    MNC Group tampaknya kian agresif memasuki bisnis digital. Setelah meluncurkan situs pemesanan hotel Mister Aladin & situs berbagi video MeTube beberapa waktu lalu. Hari ini (3/2) MNC Group mengumumkan peluncuran Brand Outlet.

    Brand Outlet merupakan situs e-commerce yg khusus menjual produk fashion. Situs ini menawarkan dua kategori utama, yaitu Regular & Premium.

    Kategori Regular berisi produk dengan kisaran harga ratusan ribu. Sedangkan untuk Premium khusus untuk produk yg harganya lebih mahal. Dari pengamatan saya, rata-rata harga produk dalam kategori ini mencapai jutaan rupiah.

    Beberapa brand lokal & internasional yg telah bergabung dengan Brand Outlet adalah Hunted Inc, Day and Night, Nikicio, Ted Baker, Patrick Owen, & lainnya.

    Pihak Brand Outlet sendiri mengklaim bahwa telah bekerja sama dengan ratusan brand lokal maupun internasional. Namun, baru ada beberapa brand saja yg sudah tampil di situs Brand Outlet.

    Sedangkan untuk metode pembayaran, Brand Outlet menerima pembayaran melalui kartu kredit & transfer bank. Lalu untuk pengiriman, Brand Outlet menjanjikan pengiriman gratis ke seluruh wilayah Indonesia.

    Baca juga: MNC Group Luncurkan Situs Berbagi Video MeTube Untuk Saingi YouTube
    Traffic menjadi mesin utama[​IMG]Tim Brand Outlet

    Operasional Brand Outlet dikelola langsung oleh tim yg berasal dari internal & eksternal MNC sendiri. Beberapa di antaranya yaitu Valencia Tanoesoedibjo selaku Chief Commercial Officer (CCO), Gavin Bunyanto sebagai Chief Marketing Officer (CMO), & Andry Huzain selaku Chief Operating Officer (CCO). Sedangkan untuk CEO diduduki langsung oleh Hary Tanoesoedibjo yg juga merupakan President Director PT MNC Investama.

    Brand Outlet bukanlah satu-satunya pemain di ranah e-commerce fashion. Situs e-commerce fashion lain seperti Zalora, BerryBenka, VIP Plaza, & lainnya sudah lama hadir di Indonesia. Saat disinggung masalah ini, Andry menjelaskan ada tiga hal utama yg ditawarkan oleh Brand Outlet.

    Pertama adalah keuntungan bagi brand yg bergabung. Sebagai perusahaan yg berada langsung di bawah MNC Group, Brand Outlet menawarkan potensi exposure yg besar terhadap brand tersebut.

    Walau menolak memberi informasi besaran dana yg yang disiapkan, Andry mengungkapkan bahwa pihak MNC memberi kebebasan untuk menggunakan semua saluran milik MNC Group. Mulai dari stasiun TV, radio, media online, sampai media sosial milik MNC Group.

    Kedua, bagi pengguna, khususnya yg berada di luar kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, / Denpasar, Bali. Mereka mendapat kesempatan untuk membeli produk-produk fashion yg hanya tersedia di mal. Begitu juga dengan promo-promo yg hanya tersedia di mal / kota-kota besar.

    Sedangkan yg ketiga masih berhubungan dengan poin kedua yaitu jaringan MNC Group yg akan menjadi nilai jual utama bagi Brand Outlet. Andry yg sebelumnya sempat bekerja di Lazada mengungkapkan bahwa hal utama dari situs e-commerce adalah traffic ke situs tersebut. Nantinya dukungan dari saluran yg diberikan MNC Group akan digunakan untuk mendorong traffic ke situs Brand Outlet.

    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page