Liga Indonesia Mogok Bertanding, PB PON Diskualifikasi Tim Banten

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 22, 2016.

Discuss Mogok Bertanding, PB PON Diskualifikasi Tim Banten in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) akhirnya memutuskan untuk mendiskualifikasi tim Banten dari pertandingan kualifikasi cabang sepakbola setelah enggan melanjutkan laga melawan DKI Jakarta di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin (21/3).

    Pertandingan antara DKI Jakarta dan Banten terhenti di menit ke-65. Hal itu dipicu keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada DKI Jakarta, karena menganggap kiper Banten Ahmad Arif melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan.

    Pemain Banten lalu memprotes keputusan tersebut, dan bahkan sempat terjadi keributan, sehingga membuat laga terhenti. Pemain kedua tim kemudian meninggalkan lapangan.

    Ketua tim pengawas dan pengarah PON 2016 Suwarno kemudian meminta kedua tim agar melihat rekaman video. Namun kubu DKI Jakarta menolak, dan menganggap keputusan wasit sudah benar. Banten akhirnya memilih mundur.

    SIMAK JUGA
    REVIEW Kualifikasi PON 2016: Jatim & Bali Menang Telak
    PB PON Pilih Stadion Arcamanik
    Kemenpora Gelontorkan Rp10 Miliar Untuk Kualifikasi PON 2016

    Kekecewaan Banten merupakan lanjutan dari laga sebelumnya. Saat dikalahkan Jawa Tengah 2-1, pertandingan juga sempat dihentikan, namun bisa dilanjutkan kembali.

    "Kami mundur, sudah enggak bener main bola. Dari kemarin dikerjain sama wasit. Kami minta kejadian itu dilaporkan ke Menpora,” ujar manajer Banten Babay Karnawi dikutip laman PB PON.

    Sedangkan asisten manajer bidang hukum DKI Jakarta Herdiyana menilai wasit sudah menjalankan tugas dengan baik.

    "Harusnya tegas, jangan dipengaruhi yang lain. Setelah memutuskan penalti, jangan sampai kemudian mengubah keputusan,” ucap Herdiyana.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Mogok Bertanding, PB PON Diskualifikasi Tim Banten
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page