Moonwalk & Airwalk

Discussion in 'Sports Zone' started by draide, Dec 9, 2007.

Discuss Moonwalk & Airwalk in the Sports Zone area at Nyit-Nyit.Net

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. draide Pra TK Level 1

    Messages:
    28
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Pernahkah anda menonton konser Michael Jackson? Ada kala si MJ berjalan ke depan namun gerakannya malah ke belakang dengan kaki seakan-akan melayang. Itu adalah Moonwalk (berjalan di atas bulan) & Airwalk (berjalan di atas udara).

    Kali ini, saya akan mengajarkan anda untuk melakukan moonwalk (arah ke belakang) dan airwalk (arah ke samping). Sehingga anda tidak heran trik kaki yang digunakan oleh Michael Jackson di panggung.

    Alat dan Bahan :
    - Kaki
    - Sepatu yang alasnya licin
    - Lantai yang licin

    Moonwalk
    - Posisi badan tegak dengan kaki kanan berada di depan kaki kiri. Arah gerakan akan ke belakang.
    - Tumit kaki kiri di angkat sehingga hanya jari-jari kaki yang menyentuh lantai, kaki kanan tetap menempel di lantai.
    - Geserkan kaki kanan anda ke belakang. Sedangkan, tumit kaki kiri tetap di angkat.
    - Geserkan kaki kanan sampai pada kaki kanan telah melewati kaki kiri, pada saat geseran kaki kanan telah melebihi kaki kiri (belakang kaki kiri), tumit kaki kanan langsung di angkat dan tumit kaki kiri diturunkan sehingga "bergantian"
    - Geserkan kaki kiri anda ke belakang. Sedangkan, tumit kaki kanan tetap di angkat.
    - Geserkan kaki kiri sampai pada kaki kiri melewati kaki kanan, pada saat geseran kaki kiri telah melebihi kaki kanan (belakang kaki kanan), tumit kaki kiri langsung diangkat dan tumit kaki kanan diturunkan.
    - Teruskan dengan pola tersebut.

    Catatan : Kaki digeser! bukan diangkat! Cara menggeser menggunakan tumit (tumit yang menggerakkan).

    Airwalk
    - Posisi badan tegak dengan rapat. Arah geseran ke arah kiri.
    - Tumit kaki kanan diangkat.
    - Kaki kiri bergeser ke arah kiri sampai selebar bahu. Pada saat geseran selesai, tumit kaki kiri diangkat dan tumit kaki kanan turun (bergantian).
    - Kaki kanan digeser ke arah kiri depan, artinya kaki kanan digeser sampai kedepan kaki kiri.
    - Pada saat geseran kaki kanan selesai, tumit kaki kanan diangkat, sedangkan tumit kaki kiri turun.
    - Ulangi dari langkah ke-3 sampai akhir.

    Catatan : Sebenarnya moonwalk dan airwalk agak sulit dipelajari dengan cara membaca. Namun, saya mencoba menjelaskan dengan kemampuan saya. Anda bisa melihat tayangan moonwalk dan airwalk di www.youtube.com.

    Sekian dan terima kasih. salam dari Draide
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. wenkz TK 0 Besar Level 1

    Messages:
    138
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    41
    Region:
    Yogyakarta
    hahahaaa aku coba ga bisa2 susah banget kk................
     
  3. draide Pra TK Level 1

    Messages:
    28
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Hohoho, memang pada awalnya susah. Resep keberhasilan hanya latihan mulu. Kalau sering lakukan saya jamin kurang 1 minggu, anda bisa melakukannya. Buka www.youtube.com kemudian ketik "how to do moonwalk". Lihat dan coba.
     
  4. regotihm Guest

    Waks susah nih.... Bikin sepatu jd licin gmn caranya??

    Kasih tau kk ini bagusnya dilakuin dmn...
     
  5. draide Pra TK Level 1

    Messages:
    28
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    @atas

    Ga ada rotan akar pun jadi. Ga ada sepatu, kaos kaki pun jadi. Jika anda ga punya sepatu licin, anda bisa langsung menggunakan kaos kaki. Lakukan pada lantai keramik atau lantai yang beralas karpet (bukan karpet kain, tapi karpet sejenis plastik). Jangan dilakukan di aspal, saya ga tanggung resikonya :(
     
  6. andreya 1 SD Level 1

    Messages:
    261
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    @atas kalo diaspal pas jato trus ada trekk brekkk palanya pecah
     
  7. aceheartz Pra TK Level 1

    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    26
    oM......

    Tw Carany gimana??

    Lw Dancer ya??
     
  8. draide Pra TK Level 1

    Messages:
    28
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Lewat artikel-artikel di internet. Pelajarilah segala sesuatu yang kamu anggap keren.
     
  9. arkantos Guest

    klo gak karpet biasa trs qta pakek plastik
    gyahahahhah
    tmn gwe bisa tuh om
    klo gwe mah ogah
    :D
     
  10. Cyborg001 Guest

    harus licin??? mending cobainnya d es ajah wakakakakakakaka

    rafed lw bisa g?
     
  11. arkantos Guest

    gak isa
    but
    tmn gwe bisa
     
  12. hit4homerun 1 SD Level 2

    Messages:
    240
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    43
    susah bener :smiley_beer:

    latian lagi ah :smile:
     
  13. warubiru TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    58
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Wuih!... ini masuk jenis olahraga ya kk?... apa bukan trick keren aja yha?...

    tapi boleh leh, aku mau nyoba latian tapi cucah banget... biasa silat gerakannya real!
    yiiiiiiiiihaaaaaaaaa!.....
     
  14. munarman Pra TK Level 1

    Messages:
    38
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    @Draide
    tergila-gila ama Michael Jackson wakak, moonwalk aja

    gw coba gabisa-bisa
     
  15. AshuraRenZ TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    62
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    31
    Sampe bgo ga bsa²
    bsa sih tapi ga kya michael jackson keren banget tuh
     
  16. syahrefi TK 0 Besar Level 2

    Messages:
    146
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    43
    Game:
    Counter Strike
    klo berjalan vertikal kaya C Angel ada triknya kaga???
    klo trik yg gw tau sih, gw harus pergi ke dukun.... wkwkkwkw

    btw, gw nyoba susah bgt bro!!!! lantainya dikasi apa biar licin tpi kaga bikin kpleset???
     
  17. h454n 4 SD Level 2

    Messages:
    509
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    43
    lantainyaa kasi bedak yang banyak licin dijamin

    @atas
    emg C angel jalan vertical kaya apa
     
  18. farizerz 1 SD Level 2

    Messages:
    275
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    0
    tmen gw bisa moonwalk tuh..
     
  19. alfa7 TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    69
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6

    bener banget tu gan.hahaha
    asal jgn di aspal.cacat tuh kaki.hahahaha :hilarious:
     
  20. itsmerikus TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    74
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    wah susah emg tuh
    klo emg ga ada bakat kek gw :hilarious:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page