N3 tutup pada Earth Hour 2012

Discussion in 'Pengumuman' started by dono, Mar 27, 2012.

Discuss N3 tutup pada Earth Hour 2012 in the Pengumuman area at Nyit-Nyit.Net

  1. dono 3 SMP STAFF N3 Tukang Sapu

    Messages:
    2,399
    Likes Received:
    2,569
    Trophy Points:
    141
    Game:
    Dota 2
    Region:
    Australia
    [​IMG]

    Untuk memperingati Earth Hour 2012 di Informasikan, Nyit-nyit.net akan tutup/downtime selama 1 jam penuh dari 20:30 WIB - 21:30 WIB pada hari Sabtu, 31 Maret 2012. Untuk para pengguna forum N3 agar tidak terkejut dan melakukan persiapan keperluan rekan-rekan semua di N3.

    Kami dari N3, juga mengajak rekan-rekan N3, mematikan semua alat listrik dirumah, dikantor atau dimanapun rekan-rekan berada tapi itu jika rekan-rekan mempunyai hak untuk mematikan listrik nya dan jika situasi mengizinkan (jangan skring tetangga dimatiin atau lagi ngendaari mobil matiin lampu malam-malam, nabrak nanti).

    Gerakan pemadaman website, lampu ataupun listrik secara serentak atau biasa disebut dengan Earth Hour akan kembali berlangsung pada 31 Maret 2012. Ini adalah tahun keempat aksi Earth Hour digelar di Indonesia dan tahun ke 2 oleh Nyit-nyit.net. Aksi Earth Hour 2012 akan digelar di N3 dan beberapa website affiliates kami, termasuk di Indowebster.com, untuk itulah masyarakat Internet ataupun yang merasa perduli untuk mematikan lampu dan peralatan elektronik, website pada hari Sabtu, 31 Maret 2012 20:30 WIB - 21:30 WIB

    Untuk itu kami mengadakan event kecil-kecilan untuk mencoba menghimbau dan kreatif, selanjut nya baca http://www.nyit-nyit...ku-mana-aksimu/ berhadiah VIP gratis loh!

    Earth Hour adalah program dari World Wide Fund for Nature (WWF) yang tujuan utamanya adalah upaya penghematan energi demi menyelamatkan lingkungan.

    EARTH HOUR: Sebuah Petisi Global

    Apa itu EARTH HOUR ?
    EARTH HOUR adalah salah satu kampanye WWF, organisasi konservasi terbesar di dunia, yang berupa inisiatif global untuk mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak dipakai selama 1 jam, pada setiap hari Sabtu di minggu ke-3 bulan Maret setiap tahunnya.



    Tahun 2007, EARTH HOUR diadakan pada tanggal 31 Maret 2007.
    Tahun 2008, EARTH HOUR diadakan pada tanggal 29 Maret 2008.
    Tahun 2009, EARTH HOUR diadakan pada tanggal 28 Maret 2009.
    Tahun 2010, EARTH HOUR diadakan pada tanggal 27 Maret 2010.
    Tahun 2011, EARTH HOUR diadakan pada tanggal 26 Maret 2011.
    Tahun ini? EARTH HOUR diadakan pada tanggal 31 Maret 2012.

    EARTH HOUR berawal dari kampanye kolaborasi antara WWF-Australia, Fairfax Media, dan Leo Burnett untuk kota Sydney, Australia, dengan tujuan mengurangi gas rumah kaca di kota tersebut sebanyak 5% pada tahun 2007. Keberhasilan kampanye ini diharapkan dapat diadopsi oleh masyarakat, komunitas, bisnis, serta pemerintah lain di seluruh dunia sehingga seluruh warga dunia dapat menunjukkan bahwa sebuah aksi individu yang sederhana sekalipun bila dilakukan secara massal akan membuat kehidupan kita di Bumi menjadi lebih baik.


    Apa target EARTH HOUR?
    Target kampanye EARTH HOUR, yaitu :
    Untuk melanjutkan target efisiensi energi dan perubahan gaya hidup di kota-kota besar di dunia dengan konsumsi listrik tinggi,
    Dan berusaha mengaitkannya dengan potensi sumber energi baru terbarukan yang lebih bersih dan berdampak minimal pada lingkungan
    Mengangkat dan memancing semangat kepemimpinan pemerintahan dan korporasi untuk secara signifikan melakukan efisiensi energi dan penggunaan sumber energi baru terbarukan sebagai bagian dari kebijakan mereka.
    "Bergaya hidup hemat energi tidak cukup hanya dengan berpartisipasi di EARTH HOUR saja, tetapi harus terus dibuktikan setiap hari, dan diikuti dengan mengubah gaya hidup ramah lingkungan lainnya, seperti: menggunakan kendaraan umum atau bersepeda untuk bepergian, hemat air, menanam pohon, dan lain-lain."

    Target :
    Mencapai lebih dari 1 milyar orang di seluruh dunia di lebih dari 5000 kota.
    Melibatkan komunitas-komunitas di lebih dari 6000 kota kecil dan kotamadya serta bekerjasama dengan banyak massa.
    Mengubah gaya hidup masyarakat menjadi lebih ramah lingkungan.
    Memberikan mandat dari total dukungan yang terkumpul kepada para pemimpin dunia sehingga dapat membuat perubahan yang berarti.
    EARTH HOUR Indonesia yang Ke-4
    Tahun 2012 adalah tonggak pelaksanaan EARTH HOUR di Indonesia yang keempat.

    Berdasarkan kondisi konsumsi listrik di Indonesia yang masih memperlihatkan pola penggunaan yang boros, maka WWF-Indonesia berkomitmen untuk tetap mengusung kampanye ini hingga 2014 untuk membangun kesadartahuan sehingga publik Indonesia, terutama di kota-kota besar di Jawa - Bali, teredukasi dan terus diingatkan berpartisipasi lalu menindaklanjuti EARTH HOUR dengan perubahan gaya hidup lebih ramah lingkungan dalam jangka panjang.


    Strategi EARTH HOUR Indonesia 2012 - 2014: "Setelah 1 Jam, Jadikan Gaya Hidup!" Agar mendapat pemahaman, partisipasi, dan mencapai perubahan gaya hidup yang diharapkan, WWF-Indonesia membuat strategi sebagai berikut :
    [​IMG]

    Tujuan Kampanye EARTH HOUR 2012
    1. Menjaring sebanyak-banyaknya individu, rumah tangga, dan bisnis untuk ikut mematikan lampu sebagai simbol kontribusi mereka terhadap perubahan iklim
    2. Mengedukasi masyarakat mengenai ancaman pemanasan global dan apa yang bisa setiap individu lakukan untuk membuat suatu perubahan dalam kehidupan mereka sehari-hari dalam mengurangi emisi mereka
    3. Menjaring partisipasi korporasi untuk mengomunikasikan EARTH HOUR, baik staf maupun jejaring eksternal untuk berkomitmen mematikan lampunya pada jam yang ditentukan dan melakukan perubahan kebijakan dalam pengunaan energi
    4. Mengajak masyarakat untuk melakukan perubahan gaya hidup menjadi lebih ramah lingkungan
    5. Memberikan preseden baik agar EARTH HOUR dilakukan setiap tahun
    6. Mengukur perubahan emisi gas rumah kaca di Jakarta
    7. Memperoleh kurang lebih 500,000 orang pendukung EARTH HOUR, melalui kampanye online EARTH HOUR Indonesia di web, facebook twitter, dan mailing list
    8. Kegiatan komunitas masyarakat di Jakarta dan 4 kota besar lainnya di wilayah Jawa-Bali (Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Bali)
    9. Dukungan dari Walikota 5 wilayah DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Presiden, Menteri Lingkungan Hidup, dan Dewan Nasional Perubahan Iklim
    10. Dukungan dari pemerintah daerah dan publik di kota-kota besar lain yang menjadi target EARTH HOUR
    11. Ikon yang dimatikan: monumen - monument terkenal di Jakarta dan gedung pemerintahan di Jakarta dan sekitarnya

    Kapan Earth Hour??

    Matikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak sedang dipakai pada Sabtu, 31 Maret 2012, pukul 20.30 - 21.30 (waktu setempat).

    Kami mengharapkan jutaan orang di seluruh dunia mematikan lampunya selama 1 jam sebagai pernyataan global. Tunjukkan bahwa kamu peduli perubahan iklim. Tindakan kecil dapat membuat perubahan besar.

    "SETELAH 1 JAM, JADIKAN GAYA HIDUP..!"

    "INI AKSIKU! MANA AKSIMU?"



    [​IMG]

    Tunjukkan kepedulianmu disini:
    [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG]


    Kunjungi websitenya: http://earthhour.wwf.or.id/
     
    9 people like this.

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page