NASA Telah Yakin Kita Tidak Sendirian di Alam Semesta

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Mar 14, 2016.

Discuss NASA Telah Yakin Kita Tidak Sendirian di Alam Semesta in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,120
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Berbicara di sebuah panel publik pada hari Selasa di Washington DC, para ilmuwan NASA membahas kemungkinan menemukan kehidupan organik di tata surya kita. Mengingat banyaknya lautan yg berada di tata surya kita, mereka mengatakan “Pertanyaannya bukan lagi JIKA, tetapi adalah KAPAN”

    “Saya percaya kita akan memiliki indikasi kuat kehidupan di luar Bumi dalam dekade berikutnya & bukti definitif dalam 10 sampai 20 tahun ke depan,” Ellen Stofan, NASA Chief Scientist, mengatakan pada panel.

    Tentu saja, seperti yg dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, lembaga ruang angkasa tidak berbicara tentang xenomorf mematikan / makhluk cerdas yg mengendarai piring terbang & dapat menculik orang-orang di bumi. Kemungkinan besar, bentuk kehidupan yg akan ditemukan dalam sistem tata surya kita adalah mikroba sederhana, blok bangunan penting untuk makhluk hidup yg lebih rumit.

    Diskusi publik dipicu oleh penemuan terbaru dari air cair pada banyak tetangga planet kita. Bulan Jupiter, Europa, telah lama dianggap sebagai calon utama untuk menemukan kehidupan, karena banyak astronom berteori bahwa lautan yg luas terletak di bawah kerak es nya. Baru-baru ini, sebuah penelitian menduga bahwa bulan Saturnus, Enceladus, adalah rumah bagi mata air panas berpasir. Dan hanya beberapa minggu yg lalu, NASA mengumumkan penemuan laut air asin pada Ganymede, bulan terbesar Jupiter.

    Dan itu hanya puncak gunung es. Begitu banyak bulan lain & planet kerdil yg mungkin menjadi pelabuhan yg air cair H2O, penopang kehidupan yg kita kenal. Lihatlah pada infographic disini.

    Peneliti NASA mengatakan bahwa keyakinan baru ini memperbaharui gagasan sebelumnya yg mengatakan bahwa, untuk menemukan kehidupan, kita perlu mencari planet-planet di tata surya lain yg berada dalam “zona layak huni” bintangnya. Gagasan ini menyatakan bahwa agar sebuah batu ruang angkasa dapat menopang kehidupan, maka perlu berada pada jarak tertentu agar hangat (seperti Bumi dari matahari kita). Dengan begitu, memiliki suhu yg tepat sehingga air bisa ada dalam bentuk cair.

    Tapi di Europa, air cair ada meskipun bulan dingin ini berjarak lebih dari 400 juta mil jauhnya dari matahari. Itu karena tarikan gravitasi dari Jupiter menyentak di sekeliling satelit, menyebabkan cukup gesekan yg menimbulkan energi panas yg cukup untuk memanaskan cairan di bawah permukaan. Dengan demikian, air di bulan dapat tetap cair meskipun bulan itu begitu jauh dari matahari.

    “Kita sekarang menyadari bahwa zona layak huni tidak hanya di sekitar bintang, mereka bisa berada di sekitar planet raksasa juga,” kata Green. “Kita sekarang tahu bahwa tata surya kita benar-benar tempat yg basah.”

    Kita tidak akan mengarungi perairan ini dalam waktu dekat, tetapi misi NASA mendatang ke Europa, mungkin mendapatkan jawaban yg dibutuhkan untuk menentukan apakah alien mikroba tinggal di sebelah kita …

    Baca juga reservoir air terbesar di alam semesta disini

    Originally posted 2015-04-11 20:06:18. Republished by Blog Post Promoter

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten NASA Telah Yakin Kita Tidak Sendirian di Alam Semesta diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. NASA Telah Yakin Kita Tidak Sendirian di Alam Semesta.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page