Nintendo Pernah Berencana Membeli Lisensi Harry Potter

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 12, 2015.

Discuss Nintendo Pernah Berencana Membeli Lisensi Harry Potter in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,627
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    12/02/2015

    Pernah membayangkan seandainya Nintendo mendapatkan hak untuk membuat berbagai adaptasi Harry Potter termasuk video game? Kamu mungkin tidak akan bisa membayangkan hasil akhirnya, tapi beberapa ilustrasi yg ada di artikel ini mungkin bisa memberikan kamu gambaran bagaimana seandainya dunia Harry Potter divisualisasikan oleh Nintendo.

    Informasi ini ditemukan oleh situs yg khusus mengumpulkan informasi tentang game yg batal rilis, Unseen64. Situs tersebut menyajikan berbagai gambar konsep yg menunjukkan Hogwarts, kereta Hogwarts Express, serta rumah Hagrid yg semuanya nampak seperti gambar dari buku dongeng biasa. Sayangnya beberapa konsep karakter yg sudah ada tidak boleh dipamerkan untuk umum.

    [​IMG]

    Selain itu menurut sumber yg dimiliki Unseen64, Nintendo juga sudah menyiapkan konsep untuk game third-person adventure serta game yg berbasiskan Quidditch. Rencananya ide-ide game tersebut akan diwujudkan untuk Nintendo 64, Game Boy Advance, Gamecube, serta mesin game Nintendo lainnya di masa depan.

    Kenapa Nintendo bisa tiba-tiba merencanakan hal ini? Dikabarkan hal ini bisa terjadi karena pada tahun 1998 memang diadakan semacam lelang untuk hak akan adaptasi Harry Potter ke media lain selain media aslinya yaitu novel. Hak ini mencakup lisensi untuk film, serial TV, & video game sekalipun. Tentunya tidak hanya Nintendo yg ikutan lelang properti intelektual ini karena studio raksasa lain seperti Disney & Universal juga ikutan terlibat.

    [​IMG]

    Sayangnya J.K. Rowling menolak tawaran dari Nintendo dengan alasan Nintendo hanya memiliki nama & sumber daya di bidang video game saja. Pada akhirnya hak ini jatuh ke tangan Warner Bros. yg kemudian membuat film Harry Potter & menunjuk Electronic Arts untuk mengembangkan game Harry Potter.
    Jika Nintendo memang punya lisensi Harry Potter, mungkin saja bulan ini tidak hanya remake Majora’s Mask yg kita dapatkan untuk New 3DS

    Kira-kira seandainya Nintendo sukses mendapatkan hak adaptasi Harry Potter, bisa jadi apa ya dunia ini? Mungkin saja Harry Potter tidak akan pernah memiliki adaptasi film (atau setidaknya adaptasi yg berkualitas), selain itu Emma Watson mungkin tidak akan jadi terkenal & mengisi mimpi jutaan pria jomblo di seluruh dunia.

    [​IMG]

    Tapi sebagai gantinya mungkin saja hidup kita akan diisi oleh berbagai game Harry Potter yg memang betul-betul berkualitas. Bayangkan saja sebuah RPG / simulasi yg menempatkanmu dalam posisi murid Hogwarts selain tokoh Harry Potter sendiri, terdengar menarik, bukan? Tapi ya, memang sudah suratan takdir Nintendo tidak mendapatkan hak adaptasi seri super populer ini.

    Sumber: Unseen64

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page