Nintendo Terapkan Pembagian Hasil Konten Video YouTube

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 31, 2015.

Discuss Nintendo Terapkan Pembagian Hasil Konten Video YouTube in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,686
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    31/01/2015

    Budaya menonton orang bermain game melalui YouTube ataupun Twitch sudah menjadi sebuah kultur tersendiri di industri game modern. Di saat Sony / Valve mempermudah pemainnya untuk melakukan broadcasting ataupun streaming permainan, Nintendo malah mempersulitnya dengan peraturan-peraturan yg kurang menguntungkan orang-orang mencari nafkah dengan cara membuat video mereka bermain game.

    Melalui peraturan baru yg diberi nama Nintendo Creators Program, pemasukan yg dihasilkan dari iklan video bersangkutan akan dibagi dengan Nintendo. Jika video yg bersangkutan adalah milik individu, maka potongannya adalah sang pembuat video mendapatkan 60% pemasukan & Nintendo sisanya. Sedangkan jika video tersebut berasal dari channel profesional yg terdiri dari timnya sendiri, maka pembagiannya akan menjadi 70% untuk channel tersebut.

    Peraturan baru ini memang merupakan peningkatan dibanding peraturan sebelumnya, tapi alangkah baiknya kalau Nintendo tidak perlu mengambil langkah yg sangat lambat untuk menerima perubahan zaman tentang bagaimana cara seseorang menikmati video game.

    Sebagai pemilik konten game, Nintendo tentu saja punya hak untuk melakukan hal ini. Tapi mengingat video Let’s Play bisa dibilang merupakan iklan secara gratis, maka Nintendo jelas telah menyia-nyiakan kesempatan emas untuk mempromosikan game mereka. Walaupun perlu diakui juga kalau game dari Nintendo tidak terlalu memerlukan promosi dari pengguna YouTube seperti PewDiePie sekalipun.
    Mungkin peraturan ini perlu masuk daftar dosa-dosa besar di industri game ya

    Entahlah bagaimana ke depannya Nintendo jika mereka selalu membuat peraturan tidak umum seperti ini / region lock. Kalau kamu berminat untuk meniti karir dengan membuat video Let’s Play & berencana untuk memainkan game Nintendo, kamu jelas harus mempelajari detail dari peraturan ini melalui tautan di akhir artikel.

    Sumber: Nintendo
    10 Channel YouTube Untuk Kamu Para Gamer[​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page