NSA Menyerang Lebih Dari 50,000 Jaringan Diseluruh Dunia

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Nov 29, 2013.

Discuss NSA Menyerang Lebih Dari 50,000 Jaringan Diseluruh Dunia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Pembocoran rahasia pada lebih 50,000 implan CNE (Computer Network Exploitation)
    NSA (National Security Agency) A.S melaporkan telah meng-hack lebih dari 50,000 jaringan komputer di seluruh dunia sebagai bagian dari upaya perkumpulan intelijen global nya, dan juga menyadap kedalam kabel fiber optik besar yang menyalurkan traffic internet diantara benua pada 20 poin utama yang berbeda.
    Perusahaan meng-install malware khusus yang ditunjuk sebagai implan pada lebih 50,000 alat yang berguna untuk melakukan CNE (Computer Network Exploitation), laporan dari surat kabar Dutch NRC Handelsblad pada Sabtu yang dilaporkan berdasarkan dokumen yang dibocorkan oleh mantan kontraktor NSA, Edward Snowden.
    Informasi yang dilaporkan diambil dari presentasi rahasia teratas pada tahun 2012 tentang kemampuan perkumpulan sinyal intelijen seluruh dunia milik NSA yang berkerja sama dengan layanan intelijen dari Australia, Kanada, Inggris dan New Zealand dari bentuk kerjasama yang disebut the Five Eyes.
    CNE adalah salah satu bentuk dari tiga tipe Computer Network Operations yang dijalankan oleh spesialis komputer dari NSA. Itu termasuk kemampuan untuk melakukan dan mengumpulkan intelijen melalui jaringan komputer yang membocorkan data dari target atau sistem informasi lawan maupun jaringan, ujar NSA pada situsnya.
    Berdasarkan presentasi yang diterbitkn oleh NRC, NSA telah menyebarkan lebih dari 50,000 implan CNE di seluruh dunia.
    The Washington Post melaporkan pada bulan Agustus bahwa serangan alat digunakan dari beberapa implan tersebut untuk dikembangkan oleh tim khusus NSA yang disebut dengan Tailored Access Operations dan dibentuk untuk menyetujui router, switch dan firewall untuk memonitor semua jaringan.
    Implan bertahan melalui software dan upgrade perlengkapan yang dapat digunakan untuk memanen komunikasi, menyimpan data dan menembus kedalam jaringan yang telah disepakati dari luar, berdasarkan the Washington Post. Jumlah mereka dapat dipastikan mencapai lebih dari 85,000 pada akhir 2013.
    Pembocoran dokumen oleh NRC juga menyatakan bahwa, selain dari CNES, NSA memiliki akses ke Internet jaringan besar pada 20 lokasi yang berbeda, sebagian besar mereka di luar dari A.S, berjalan lebih dari 80 daerah instalasi Special Collection Service yang menjadi bagian dari program CIA-NSA digunakan untuk operasi pengawasan yang ketat dan penyadapan, mempertahankan hubungan dengan 30 negara pihak ketiga dari the Five Eyes, dan memiliki akses ke 52 fasilitas regional yang digunakan untuk menyadap komunikasi satelit asing.
    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page