OctoPay mungkinkan transaksi online dan membuat kartu kredit virtual

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 21, 2015.

Discuss OctoPay mungkinkan transaksi online dan membuat kartu kredit virtual in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,761
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    E-commerce & media sosial merupakan dua sektor yg sedang berkembang pesat di Indonesia. Berdasarkan hasil riset MasterCard, penetrasi belanja online di Indonesia pada tahun 2014 mengalami peningkatan menjadi 70,6 persen dibandingkan tahun lalu yg hanya mencapai 55,8 persen.

    Sedangkan perkembangan media sosial di tanah air, berdasarkan situs analisis Statista, ada lebih dari 70 juta pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2015 yg akan terus bertambah hingga mencapai lebih dari 90 juta pada tahun 2018.

    Melihat besarnya potensi e-commerce & media sosial di tanah air, hari ini (21/9) PT Bank CIMB Niaga mengumumkan peluncuran OctoPay di Indonesia, sebuah layanan perbankan secara online yg juga bisa diakses langsung melalui laman Facebook. Hal ini bisa dilakukan karena pihak CIMB telah mengembangkan OctoPay menjadi aplikasi Facebook.

    OctoPay memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi online seperti berbelanja online di berbagai situs e-commerce, melakukan transfer, pembayaran tagihan, isi ulang pulsa, & masih banyak lagi. Sekilas OctoPay tidak ada bedanya dengan layanan internet banking yg dimiliki perusahaan bank lain. Akan tetapi CIMB Niaga telah bekerja sama dengan MasterCard untuk memungkinkan pengguna OctoPay membuat Virtual Credit Card yg berlaku selama 24 jam saja & menggunakannya di semua situs yg menerima pembayaran kartu kredit berlogo MasterCard dengan limit sampai dengan Rp10 juta.

    Baca juga: Kumpulan Startup Penyedia Sistem Pembayaran Online di IndonesiaHal ini tentunya bisa menjadi alternatif pembayaran belanja online selain melalui ATM, transfer bank, cash on delivery (COD), serta menjadi alternatif membuat kartu kredit untuk melakukan transaksi online ke situs-situs e-commerce luar negeri.

    Disinggung masalah keamanan, Tigor M. Siahaan selaku Presiden Direktur CIMB Niaga mengungkapkan salah satu fitur keamanan yg digunakan adalah verifikasi SMS yg akan dikirimkan ke pengguna. Walau demikian integrasi ke Facebook tentunya akan membuat celah dalam sistem keamanan, khususnya apabila akun Facebook pengguna telah diambil alih.

    Bagi kamu yg tertarik menggunakan OctoPay, kamu harus memiliki rekening tabungan CIMB Niaga terlebih dahulu. Apabila belum memiliki rekening tabungan, pengguna bisa membuka rekening langsung melalui OctoPay, kemudian melakukan aktivasi di satu dari 22 Digital Lounge milik CIMB Niaga yg tersebar di seluruh Indonesia.

    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page