Opini.id Luncurkan Aplikasi Android dan iOS

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 8, 2015.

Discuss Opini.id Luncurkan Aplikasi Android dan iOS in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,755
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Aktif beroperasi sejak Oktober 2014, platform yg menggabungkan antara media sosial & media berita, Opini.id,meluncurkan aplikasi untuk platform Android & iOS.

    Melalui press release yg Tech in Asia terima (8/12), Frandy Wirajaya Sugianto, CEO Opini.id, menyatakan bahwa tujuan peluncuran aplikasi ini adalah untuk memudahkan interaksi & meningkatkan intensitas para pengguna dalam mengajukan pertanyaan, pendapat, hingga melakukan voting atas suatu topik terkini.

    Menurut Frandy,melalui aplikasi tersebut, pengguna bisa semakin intens & aktif untuk menyampaikan pendapatnya.Interaksi antar pengguna juga akan semakin mudah melalui aplikasi ini, katanya.
    Targetkan 1 juta pengguna aktif
    Data dari AppAnnie menyebut bahwa aplikasi ini pertama kali meluncur pada akhir Oktober 2015 dengan total lebih dari 500 unduhan.

    Bila di situs Opini.id pengguna harus mengisi kolom Daftar / Masuk dengan akun Facebook / Twitter terlebih dahulu, di aplikasi juga berlaku hal yg sama. Lalu pengguna bisa melakukan interaksi dengan mengajukan pertanyaan, opini, hingga melakukan voting kepada pengguna lain. Selain itu, Opini bisa menjadi media untuk berbagi informasi-informasi terkini dalam bentuk infografis, foto, maupun video.

    [​IMG]

    Fungsi yg ditawarkan antara situs & aplikasi memang tidak terlalu jauh berbeda. Namun melalui aplikasi, pengguna bisa melihat sidebar di sebelah kanan dengan fitur Beranda, Pertanyaan, Rating, & Polling. Sedangkan pada sisi kanan layar utama, pengguna dapat mengubah Profil, Setting, & Notifikasi aplikasi.

    Frandy menambahkan bahwa fitur utama yg ditonjolkan aplikasi adalah Notifikasi. seluruh pengguna Opini.id secara mudah & cepat dapat melihat serta mengikuti update terbaru atas diskusi yg diikuti ataupun topik lain sesuai dengan minat pengguna.

    Lebih lanjut, ia menyebut bahwa aplikasi ini diharapkan akan menyumbang total pengunjung terbesar untuk Opini.id. Sejauh ini, Frandy mengklaim bahwa startup yg berada di bawah naungan GDP Venture ini telah memiliki sekitar 35.000 pengguna.

    Baca juga: Bergabung dengan Lintas.me, BeriTagar Kini Hadir dengan Wajah BaruUntuk 2016, Frandy & tim menargetkan monthly active user (MAU) mencapai satu juta pengguna aktif. Mereka juga aktif untuk menerima feedback dari para pengguna untuk meningkatkan perbaikan user experience pada aplikasinya.

    Sebagai tambahan informasi, hingga saat ini, Opini.id mengklaim telah memiliki lebih dari 13.000 pertanyaan, 400.000 opini, 400 topik, 90.000 follower di Twitter, & 9.800 like di Facebook.

    Platform penyedia layanan untuk menampung suara pengguna memang berada di beragam kategori. Seperti misalnya HomeTesterClub Indonesia untuk produk rumah tangga & Bulp yg memberikan hadiah bagi penggunanya yg aktif menyuarakan komentar layanan / perusahaan tertentu.

    Meski begitu, untuk aspirasi atas berita tertentu, tampaknya Opini.id harus bersaing langsung dengan para media online, mengingat para vendor berita ini telah menyediakan kolom komentar di tiap berita yg disajikan.

    Penasaran dengan aplikasi Opini.id? Unduh aplikasinya melalui:
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Opini PT. Global Visi Media - Nov 26, 2015 Genre: Social Size: 7.3M Installs: 100 - 500 Gratis Download [​IMG][​IMG]
    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto; Sumber gambar)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page