#OpSaveGaza Menelan Korban Ribuan Situs Israel

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 14, 2014.

Discuss #OpSaveGaza Menelan Korban Ribuan Situs Israel in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Ribuan situs yang dimiliki oleh pemerintah Israel menjadi korban dari gerakan #OpSaveGaza. Seperti yang dilaporkan oleh HackRead.com pada Minggu (13/07), ratusan situs tersebut menjadi target serangan hacker seluruh dunia yang menentang penyerangan Israel terhadap wilayah Jalur Gaza.

    Para hacker merilis hasil pencapaiannya yang dirilis melalui media sosial masing-masing. Yang pertama kali melaporkan adalah Moxer Cyber Team yang mengklaim telah membobol situs Israel Export & International Cooperation Institute (IEICI). Kelompok ini juga mengklaim bahwa mereka telah membocorkan sekitar 45 akun email beserta password yang dimiliki oleh pegawai IEICI.

    Selain meretas situs IEICI, Moxer Cyber Team juga mengklaim bahwa kelompoknya dapat membobol situs resmi Israel Meteorological Service dan membocorkan 22 akun email beserta password yang dimiliki oleh pegawai lembaga tersebut. Moxer Cyber Team juga mengklaim bahwa kelompoknya dapat membobol bank sentral Israel yaitu Bank of Israel dan membocorkan 52 akun email beserta password pada bank tersebut.

    Selain Moxer Cyber Team, kelompok lain yang merilis hasil serangannya adalah @IzzahHackers yang merupakan salah satu akun pada media sosial Twitter. @IzzahHackers mengklaim telah menyerang beberapa situs kementerian pemerintah Israel. Beberapa situs yang menjadi korban serangan @IzzahHackers adalah situs Kementerian Kesehatan, Kementerian Hukum, Kementerian Pendidikan hingga lembaga negara lainnya seperti pengadilan. Selain hal tersebut @IzzahHackers juga merilis 82 email beserta passwordnya yang dimiliki lembaga-lembag tersebut.

    Kelompok terakhir yang merilis data hasil serangannya adalah Anonymous Arab, kelompok ini membocorkan data yang dimiliki pihak kepolisian Israel. Data tersebut diantaranya berisi nama, nomor telepon, alamat, kota, kode pos, alamat email dan password. Namun menurut penelitian yang dilakukan oleh HackRead data-data yang dirilis ini diragukan keasliannya, karena sebagian data sudah dirilis sejak via online sejak 2011.

    Gerakan #OpSaveGaza sendiri digalang sebagai bentuk solidaritas para hacker di seluruh dunia terhadap rakyat Palestina yang menjadi korban kebrutalan Israel. Seruan mengenai penyerangan ini disebarkan melalui situs Youtube, video tersebut disebarkan oleh pengirim bernama Anonxox. Pada video yang tersebut kelompok aktivis hacker ini mengajak seluruh hacker di seluruh dunia untuk bergabung pada gerakan Cyber Intifada untuk melawan agresi Israel di Jalur Gaza, Palestina.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page