Pakar Enkripsi Khawatirkan Pelanggaran Privasi

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 28, 2015.

Discuss Pakar Enkripsi Khawatirkan Pelanggaran Privasi in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Pakar Enkripsi Khawatirkan Pelanggaran Privasi

    Pakar enkripsi dunia, Phillip Zimmerman mengakui bahwa ia sangat mengkhawatirkan pelanggaran privasi yg terjadi di dunia saat ini. Demokrasi ala Barat yg seharusnya menjunjung kebebasan privasi justru sekarang malah melakukan hal tersebut, kata Zimmerman. Saya merasa se&g hidup di negara Korea Utara, ujarnya.

    Ia mengatakan bahwa saat ini adalah masa keemasan pengawasan siber oleh pemerintah. Hal ini tidak terlepas dari kasus mata-mata yg dilakukan oleh NSA pada beberapa negara & masyarakat dunia yg dibocorkan oleh Snowden. Zimmerman sendiri pada tahun 1980-an adalah aktivis yg mendukung pelucutan senjata nuklir oleh negara-negara blok Barat & Timur.

    Zimmerman terkenal karena temuan enkripsinya untuk menjaga keamanan surel agar tidak dibaca oleh pihak ketiga. Dunia teknologi mengenal temuannya dengan nama Pretty Good Privacy (PGP). Temuan Zimmerman sendiri sudah digunakan oleh beberapa organisasi serta saat ini ia tengah disibukkan dengan perusahaan start up-nya yg bernama Silent Circle. Untuk menghindari mata-mata NSA, Zimmerman terpaksa harus pindah dari AS.

    Negara yg berbasis totaliter sangat bertolak belakang dengan hak-hak privasi. Uniknya, ini terjadi di AS, papar Zimmerman. Setiap orang yg bersalah orpun tidak akan dikumpulkan informasinya & disimpan oleh NSA. Saya tidak bisa menerima hal tersebut, imbuhnya. Zimmerman & Snowden memiliki kesamaan. Walaupun usia mereka terpaut tiga puluh tahun.

    Tahun 1980-an, Zimmerman aktif menolak perlombaan & pengayaan senjata nuklir di antara negara blok Barat & Timur. Sejak dasawarsa 1990-an, Zimmerman telah aktif mendorong penolakan aktifitas mata-mata oleh negara. Dia meluncurkan PGP untuk melindungi privasi & sebagai bagian dari protes politiknya.

    Ketika Zimmerman pertama kali merilisi PGP, temuannya tersebut mencegah legislasi pada perusahaan piranti lunak untuk menyimpan backdoor yg memungkinkan pemerintah untuk melakukan mata-mata pada para penggunanya. Pada petunjuk manual PGP, Zimmerman menulis bahwa surel suatu saat akan dimonitor oleh pemerintah. Untuk itu, perlindungan privasi harus dilakukan.

    Prediksi Zimmerman tahun 1991 itu terbukti. Dua puluh tahun kemudian, Snowden mempublikasikan pada media bahwa NSA telah melakukan mata-mata pada para pengguna Internet di dunia saat ini.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenPakar Enkripsi Khawatirkan Pelanggaran Privasi diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page