Liga Indonesia Panduan Tuan Rumah Piala AFF 2014: Singapura

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 18, 2014.

Discuss Panduan Tuan Rumah Piala AFF 2014: Singapura in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Piala AFF 2014 segera digelar mulai 20 November hingga 22 Desember mendatang.

    Pada perhelatan kali kesepuluh ini, Vietnam dan Singapura dipercaya sebagai tuan rumah. Vietnam sebagai tuan rumah Grup A akan bersaing dengan Indonesia, Filpina dan Laos. Sedangkan di Grup B, Singapura selaku tuan rumah akan menjamu Thailand, Malaysia, dan Myanmar.

    Menjadi tuan rumah Piala AFF bukan hal baru untuk Singapura. Bahkan mereka pernah menjadi tuan rumah kala turnamen ini kali pertama diselenggarakan pada 1996. Setelahnya, Singapura juga dipercaya menjadi tuan rumah turnamen 2002 (bersama Indonesia) dan 2007 (bersama Thailand).

    Piala AFF 2014 adalah kali keempat Singapura menjadi tuan rumah. Setelah pada 1996 dipercaya menjadi tuan rumah turnamen ini saat masih bernama Piala Tiger, dan melahirkan Thailand sebagai juara dengan menumpas Malaysia 1-0. Stadion Kallang yang dibangun pada tahun 1966 dan rampung 1973 menjadi saksi laga perdana Piala Tiger yang mempertemukan Singapura dan Malaysia. Keduanya berbagi hasil imbang, 1-1.

    Goal Indonesia coba mengulas seluk beluk negara yang disebut portal benua Asia itu sebagai tuan rumah Piala AFF tahun ini.

    Iklim & Geografi​
    [​IMG]pSingapura berada di antara Indonesia dan Malaysia, dengan luas span718,3 kilometer persegi dan didominasi bangunan-bangunan metropolitan. Ikim Singapura pun terus berubah seiring pembangunan yang gencar dilakukan, namun suhu di Bulan November hingga Desember berkisar 25 hingga 30 derajat celcius./span/ppspanSuhu panas namun seketika berganti mendung lalu hujan bukan hal aneh di Singapura. Periode November-Desember adalah bulan tersejuk untuk Singapura, hujan pun biasa terjadi hampir setiap hari./span/ptable border="0" cellpadding="10" cellspacing="0" style="width: 100%; height: 50px;"tbodytr style="text-align: left; background-color: #081f2c;"td style="text-align: center;" valign="middle"strongspan style="color: #ffffff;"span style="font-size: medium;"Venue Pertandingan/span/span/strong/td/tr/tbody/tableimg alt="" src="http://static.goal.com/410500/410584.jpg" width="100%;" /pMarkas timnas Singapura, Stadion Kallang, pernah menjadi kebanggaan masyarakat Singapura. Stadion dengan kapasitas 55.000 penonton itu pernah dipercaya mejadi venue digelarnya pesta olahraga negara Asia, Asian Games, pada span1973, 1983, dan 1993. Selain itu, pernah pula 18 kali dipercaya sebagai tempat seremonial hari kemerdekaan negara jajahan Inggris itu setiap 9 Agustus, yang juga dikenang sebagai perpisahan dengan Malaysia./span/ppStadion Kallang kemudian berganti nama menjadi strongStadion Nasional/strong dengan kapasitas penonton yang masih sama. Pada 2007, Singapura memutuskan untuk merombak stadion serta merubuhkannya pada 2010 untuk merancang ulang kawasan olahraga Singapore Sports Hub. Stadion Nasional Singapura kembali dibuka serta diresmikan Juni 2014./ppStadion Nasional yang baru ini sangat megah dan disebut memiliki atap buka-tutup terbesar di dunia dengan membutuhkan waktu 25 menit untuk membuka atau menutup. Stadion ini sempat diragukan sebagai venue Piala AFF lantaran permukaan rumput yang tidak sempurna dan masih kasar. Namun, federasi sepakbola Singapura (FAS) bersama pihak pengelola dari Sports Hub akhirnya berbenah sehingga mendapat restu AFF./pimg alt="" src="http://static.goal.com/469100/469144.jpg" width="100%"" />
    Pembukaan kembali stadion berlangsung megah. Laga sepakbola pertama yang dipentaskan di Stadion Nasional Singapura adalah ketika Juventus melakukan tur Asia, 16 Agustus lalu. Sementara, laga internasional pertama yang mengambil tempat di sini terjadi pada 10 Oktober ketika Jepang beruji coba melawan Brasil. Sayangnya, Juventus dan Brasil mengaku kecewa dengan permukaan rumput dari Stadion Nasional karena belum sempurna untuk digunakan.

    Selain menjadi arena sepakbola, Stadion Nasional difungsikan pula untuk cabang olahraga lain, seperti rugby, dan juga konser musik.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Panduan Tuan Rumah Piala AFF 2014: Singapura
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page