Liga Indonesia Panggil PSSI Di RDPU, Komisi X DPR Beri Tujuh Kesimpulan

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 20, 2016.

Discuss Panggil PSSI Di RDPU, Komisi X DPR Beri Tujuh Kesimpulan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, memanggil PSSI dalam acara Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU). Langkah ini dilakukan untuk meminta keterangan dari induk sepakbola Tanah Air tersebut usai pencabutan sanksi dari FIFA.

    Tak hanya membahas persoalan tersebut, Komisi X juga menanyakan apa saja program kerja yang disiapkan PSSI setelah kembali aktif. Itu terjadi usai Menpora mencabut pembekuan terhadap PSSI beberapa waktu yang lalu.

    Dari sejumlah penjelasan yang dilakukan PSSI saat RDPU kali ini, Komisi X memberikan tujuh kesemipulan. Salah satu kesimpulan tersebut adalah meminta PSSI melakukan peninjauan terhadap Indonesia Super League (ISL) sebagai kompetisi resmi.

    Hal tersebut dimaksudkan karena saat ini sedang berlangsung Torabika Soccer Championship (TSC) yang diikuti 18 klub ISL. Oleh karena itu Komisi X menginginkan agar PSSI mengkaji ajang itu pada kongres tahunan yang digelar pada 1 Juni di Balikpapan.

    SIMAK JUGA
    Isi Surat Pencabutan Pembekuan PSSI
    Menpora Sudah Lapor Ke FIFA Soal Pencabutan Pembekuan PSSI
    Ini Dampak Pencabutan Pembekuan PSSI

    Berikut tujuh kesimpulan hasil RDPU, Kamis (19/5):

    1. Komisi X DPR-RI mengapresiasi terhadap keputusan FIFA yang telah mencabut sanksi terhadap PSSI.

    2. Komisi X DPR-RI mengapresiasi penjelasan PSSI tentang program kerja, pembenahan internal, dan langkah-langkah untuk memutar kompetisi sepakbola nasional pasca dicabutnya pembekuan/sanksi oleh Pemerintah dan FIFA.

    3. Komisi X DPR-RI mendukung langkah-langkah PSSI dalam menjalankan program prioritas persepakbolaan nasional sebagaimana tercantum dalam acuan kerja yang direkomendasikan oleh FIFA pada surat tertanggal 13 Mei 2016, yaitu:

    a. Memperbaiki hubungan dengan pemain. PSSI dan APPI akan menetapkan standar kontrak bagi pemain sekaligus menyiapkan asuransi.

    b. Memperbaiki statuta PSSI sesuai dengan standar statuta FIFA. Sekaligus berkomunikasi dengan pemerintah terkait dengan kesepatakan yang bisa dijalankan bersama.

    c. Meninjau Indonesia Super League (ISL) sebagai kompetisi resmi PSSI, sekaligus mengkaji status Torabika Soccer Championship (TSC) dalam Kongres PSSI, 1 Juni 2016 mendatang.

    d. Mempersiapkan tim nasional Indonesia untuk mengikuti beberapa agenda FIFA yang terdekat seperti Piala AFF 2016, Sea Games 2017 dan Asian Games 2018.

    e. Pengembangan infrastruktur persepakbolaan nasional berkoordinasi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk memajukan sepak bola nasional.

    4. Agar sepakbola nasional dapat segera bangkit kembali dan mengharumkan nama bangsa, Komisi X DPR-RI meminta PSSI untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi kepada para pemangku kepentingan sepakbola nasional termasuk dengan pemerintah dan klub-klub sepakbola nasional.

    5. Komisi X DPR-RI akan menyampaikan kepada Pemerintah agar kebijakan terhadap PSSI (pemberian sanksi) seperti SK Menpora 01307 tidak terulang kembali, mengingat dampak terhadap terhentinya aktifitas sepakbola menimbulkan kerugian pada pembinaan dan prestasi persepakbolaan nasional.

    6. Komisi X DPR-RI akan menyampaikan aspirasi yang berkembang dalam RDPU dengan PSSI hari ini, termasuk adanya permintaan dukungan anggaran dalam pembinaan Tim Nasional terkait dengan poin 2 d, pada Rapat Kerja dengan Menpora RI selanjutnya. Dengan dicabutnya pembekuan/sanksi oleh Pemerintah dan FIFA,

    7. Dengan dicabutnya pembekuan/sanksi oleh Pemerintah dan FIFA, Komisi X DPR-RI meminta PSSI ke depan dapat lebih profesional, akuntabel dan berprestasi.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Panggil PSSI Di RDPU, Komisi X DPR Beri Tujuh Kesimpulan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page