Pangsa Pasar PC Menukik Tajam

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Apr 10, 2015.

Discuss Pangsa Pasar PC Menukik Tajam in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Pangsa Pasar PC Menukik Tajam

    Gartner & IDC mempublikasikan salah satu risetnya yg mengatakan bahwa pangsa pasar PC dunia saat ini tengah menukik tajam. Hal ini dilatarbelakangi oleh beberapa faktor. Di antaranya adalah ketiadaan patch untuk Windows XP yg telah dihentikan oleh Microsoft baru-baru ini. Uniknya, masih banyak pengguna yg masih menggunakan Windows XP walaupun keamanannya masih sangat diragukan.

    Kedua lembaga riset tersebut menyajikan hasil yg berbeda. Gartner mempublikasikan bahwa pangsa pasar PC ini turun 5,2 persen dari total angka penjualan sebanyak 71,7 persen. Di satu sisi, IDC sendiri mempublikasikan hasil yg sedikit berbeda dengan apa yg dipublikasikan oleh Gartner. Di kuartal pertama ini, IDC melaporkan bahwa pangsa pasar PC turun 6,7 persen menjadi 68,8 persen.

    Walaupun hasil yg dipaparkan oleh kedua lembaga riset itu berbeda, mereka menyimpulkan hasil yg sama bahwa pangsa pasar PC turun drastis. Lima perusahaan PC yg diriset oleh Gartner adalah Lenovo Group, Hewlett-Packard Co., Dell Inc., Asus & Acer. Gartner mengatakan bahwa tiga dari lima perusahaan tersebut turun drastis penjualannya. Hanya dua yg Gartner anggap berkembang. Dell adalah salah satu perusahaan yg dipaparkan oleh Gartner mengalami kerugian penjualan.

    Adapun IDC melakukan riset pada perusahaan yg sama. Senada dengan apa yg telah dipaparkan oleh Gartner sebelumnya, IDC menyatakan bahwa Lenovo & HP mengalami perkembangan yg signifikan. Lembaga IDC pun setuju bahwa Dell & Acer mengalami penurunan tajam dalam penjualannya. Hanya saja IDC berpendapat bahwa Asus pun mengalami kemajuan yg cukup signifikan.

    Kedua lembaga riset tersebut sepakat bahwa penghilangan update pada Windows XP cukup berdampak pada penjualan mereka. Selain itu, perkembangan tablet & telepon pintar pun turut mempengaruhi pangsa pasar PC. Penjualan tablet & telepon pintar melonjak tajam sejak tahun 2014 lalu, papar Mikako Kitagawa, Principal dari Gartner.

    Kami memprediksi bahwa penjualan pangsa pasar PC akan menurun di tahun 2015 ini, sambung Kitagawa. Jay Chou dari IDC justru mengatakan bahwa menurunnya pangsa pasar PC dilatarbelakangi oleh pricing yg terlalu ketat. Chou dalam pemaparannya menjelaskan bahwa pricing yg terlalu ketat tersebut membuat para vendor sulit untuk berkompetisi. Butuh konsolidasi di pasar yg bisa melakukan diversifikasi di sejumlah produk PC, ujar Chou.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenPangsa Pasar PC Menukik Tajam diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page