Pantai Kuta Lombok dan Ritual Nyale

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Feb 6, 2015.

Discuss Pantai Kuta Lombok dan Ritual Nyale in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Kabupaten Lombok Tengah adalah salah satu daerah Tingkat II di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Di daerah ini terdapat sebuah kawasan wisata pantai yg sangat menarik & ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

    Seperti yg dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Kawasan tersebut adalah Pantai Seger Kuta, terletak di bagian Selatan pulau Lombok, kira-kira 65 kilometer dari kota Mataram. Keindahan pantai ini membuat para wisatawan menjadi kagum menyaksikan panorama alamnya. Airnya yg jernih & tenang menjadikan pantai ini sangat ideal untuk berenang.

    Selain keindahan alamnya, Pantai Seger Kuta juga memiliki daya tarik lain yg tidak kalah eksotisnya bagi para wisatawan. Setiap setahun sekali, yaitu antara bulan Februari & Maret, di tempat ini diselenggarakan sebuah pesta / upacara yg dikenal dengan Bau Nyale. Kata bau berasal dari bahasa Sasak yg berarti menangkap, sedangkan kata nyale berarti sejenis cacing laut yg hidup di lubang-lubang batu karang di bawah permukaan laut.

    [​IMG]



    [​IMG]



    [​IMG]



    Pesta Bau Nyale adalah sebuah peristiwa & tradisi yg sangat melegenda & mempunyai nilai sakral tinggi bagi suku Sasak, suku asli pulau Lombok. Keberadaan pesta Bau Nyale ini berkaitan erat dengan sebuah cerita rakyat yg berkembang di daerah Lombok Tengah bagian Selatan, tepatnya pada masyarakat Pujut, sebuah kecamatan yg termasuk dalam wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

    [​IMG]
    upacara Nyale di pantai Kuta



    Cerita tersebut mengisahkan tentang seorang putri yg sangat arif & bijaksana, namanya Putri Mandalika. Ia adalah putri dari seorang Raja yg pernah memerintah di negeri Lombok. Wajahnya yg elok, tubuhnya yg ramping & perangainya yg baik, membuat para pangeran dari berbagai negeri berkeinginan untuk memperistrinya. Setiap pangeran yg datang melamarnya, tidak ada yg ditolaknya. Namun, antara pangeran yg satu & pangeran yg lainnya tidak menerima jika sang Putri yg cantik jelita itu diperistri oleh banyak pangeran.

    Hal inilah yg akan menimbulkan terjadinya perang antara pangeran yg satu dengan pangeran yg lainnya. Hal ini pulalah yg membuat Putri Mandalika merasa gelisah. Ia selalu termenung memikirkan bagaimana cara agar pertumpahan darah tidak terjadi. Apa yg akan dilakukan Putri Mandalika untuk menghindari terjadinya pertumpahan darah tersebut? Lalu, pangeran siapa yg berhasil memperistrikan Putri Mandalika? Untuk mengetahui jawabannya, baca kisahnya dalam cerita Putri Mandalika: Asal Mula Bau Nyale disini.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Pantai Kuta Lombok dan Ritual Nyale diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Pantai Kuta Lombok dan Ritual Nyale.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page