Para Pengguna di Peringatkan Undian Palsu Coca Cola

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Nov 6, 2013.

Discuss Para Pengguna di Peringatkan Undian Palsu Coca Cola in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Para pengguna internet disarankan menjadi pengintai untuk email undian palsu dari Coca Cola. The Better Business Bureau dan Coca Cola sudah menerbitkan peringatan tentang hal ini.
    Email palsu yang berjudul antara lain “The Coca-Cola Award Notification,” “The Coca-Cola Promo Winning Notification,” “The Coca-Cola Worldwide Christmas Promo” atau “Notification for Coca-Cola Foundation Cash Aid.”
    Email dirancang agar terlihat sah, tetapi mereka tidak melakukan apapun dengan pihak Coca Cola. Para pengguna yang merespon email tersebut akan diminta untuk membayar beberapa uang administrasi sebelum mereka menerima hadiah tersebut.
    Dalam banyak kasus, scammers akan tetap meminta uang sampai korban sadar mereka ditipu. Pada tahap ini, sudah telat untuk melakukan apapun karena uang tersebut biasanya sudah dikirim ke negara-negara Afrika melalui Western Union, jadi pembayaran sulit untuk ditelusuri.
    Untuk menghindari jatuhnya korban penipuan, cek beberapa hal ketika Anda menerima email yang mencurigakan:
    -Kesalahan pengejaan dan tata bahasa.
    -Email berasal dari akun free email, seperti Yahoo!, Hotmail atau AOL.
    -Mereka menanyakan informasi pribadi.
    Jika Anda menemukan beberapa dari tanda tersebut, Anda berhadapan dengan penipuan. Cek beberapa contoh email penipuan Coca Cola:
    Jenis 1. “Ini pemberitahuan untuk Anda bahwa Anda memenangkan undian yang disponsori perusahaan multinasional di Amerika Utara. Nama Anda dilampirkan nomor undian 021-3316-671 dengan serial nomor dari 4157-09 seri lucky number“.
    Jenis 2. “Dengan senang hati kami memberitahukan Anda adalah pemenang dari hasil penjurian yang dilaksanakan pada 18 Mei 2006 oleh Coca Cola yang bekerja sama dengan The British American Tobacco World Wide Promotion. Email Anda menjadi salah satu dari 20 pemenang yang beruntung untuk mendapatkan masing-masing 1,000,000.00 dari THE COCA COLA COMPANY PROMOTION. Meskipun, hasil sudah diumumkan pada 20 Mei 2006 dan email Anda dilampirkan dengan nomor tiket (7PWYZ2006) dan nomor surat pemilih (BT:12052006/20)”.
    Jenis 3. “Ini pemberitahuan untuk Anda bahwa Anda dipilih oleh The Board of Trustees of The Coca-Cola Foundation di Amerika Serikat, sebagai salah satu penerima bantuan tunai tahun 2010 untuk keperluan pribadi, pendidikan dan pengembangan bisnis”.
    Jenis 4. “Kantor THE COCA COLA COMPANY Hong Kong memberikan 1 buah mobil “FREE” dan bonus uang tunai sebesar $800,000.00. Perusahaan mencoba memasang iklan email to email untuk memperkenalkan produknya”.
    Sumber: news.softpedia.com
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page