Software Pasword Bukan Lagi Hal yang Membosankan

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Jun 17, 2015.

Discuss Pasword Bukan Lagi Hal yang Membosankan in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    44 emoji yang disediakan oleh Intelegent Environment untuk menggantikan kata sandi angka dan huruf

    Sepertinya kata sandi angka dan huruf sebentar lagi akan terganti dengan emoji, karakter gambar atau emoticon di pesan elektronik. Inteligent Environtments (IE), sebuah firma peranti lunak perbankan digital asal Inggris, sedang mengembangkan inovasi tersebut. Penyebabnya adalah masih banyak orang yang belum aware terhadap peretasan di dunia maya. Sebagai buktinya, kata sandi semacam “123456”, “pasword”, “54321” masih banyak digunakan.

    Dilansir dari The Verge, rabu (17/6/2015), Tony Buzan, seorang penulis buku mengenai otak, mengatakan jika inovasi ini akan menjadi sejarah baru umat manusia. “Memanfaatkan kemampuan manusia dalam mengingat gambar merupakan sebuah hal yang baru,” kata Buzan.

    [​IMG]

    Pencurian dan pembobolan akun yang banyak terjadi dikarenakan masih banyak orang yang memandang sebelah mata keamanan di internet.

    Nantinya, pengguna hanya menggunakan empat karakter sandi dari 44 emoji yang disediakan IE. Pihaknya mengklaim kombinasi emoticon lebih mudah diingat, serta sulit ditebak. “Dari 4 kombinasi tersebut, bakal ada 3.498.308 kemungkinan kombinasi,” kata pihak IE. “Jumlah itu jauh lebih besar dibanding dengan kombinasi empat karakter sandi tradisional, yang hanya mencapai 7.290 kemungkinan.”

    IE berharap inovasi ini bisa menghentikan kebiasaan masyarakat menggunakan kata sandi yang mudah ditebak, seperti tanggal ulang tahun, atau hari pernikahan. Sampai hari ini, IE belum mematenkan inovasi ini. Artinya, siapapun dapat mengenalkan inovasi kata sandi emoji ini kepada publik. Kedepan, berkat penggunaan emoji Pasword Bukan Lagi Hal yang Membosankan.

    Sumber artikel http://tekno.kompas.com/read/2015/06/17/14510057/Asyik.Emoji.Bisa.Jadi.Password

    Courtesy images diambil dari http://tekno.kompas.com/read/2015/06/17/14510057/Asyik.Emoji.Bisa.Jadi.Password
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page