Pelajar Shanghai Meretas Situs Sekolahnya

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 9, 2014.

Discuss Pelajar Shanghai Meretas Situs Sekolahnya in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,126
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Dua orang pelajar dari sebuah sekolah dari Distrik Songjiang, Shanghai, Tiongkok pada Rabu, (07/05/2014) ditangkap pihak kepolisian setempat karena kedapatan meretas situs sekolah dan merubah nilai ratusan siswa lain di sekolahnya.
    Menurut laporan Shanghai Daily, dua orang siswa yang bernama Chen dan Zhang meretas situs sekolahnya untuk merubah nilai pendidikan jasmaninya. Mereka merubah nilai pelajaran tersebut karena mereka sering tidak menghadiri pelajaran tersebut yang dapat membuat nilai mereka menjadi buruk. Untuk memastikan tidak mendapat nilai yang buruk, mereka mencoba meretas situs sekolahnya yang menyimpan data nilai. Usaha mereka meretas situs sekolah ini ternyata berhasil.
    Keberhasilan mereka ternyata menyebar dan teman-teman sekolahnya yang lain meminta tolong untuk merubah nilai pada situs sekolah. Menurut pihak kepolisian setempat, pertolongan yang diberikan. Chen dan Zhang dihargai sekitar 15 sampai 20 yuan. Lebih dari 200 orang yang meminta bantuan kepada dua siswa tersebut, hingga mereka mengumpulkan sekitar 80.000 yuan.
    Penangkapan kedua siswa tersebut berawal dari penemuan pihak sekolah mengenap perubahan nilai pada bulan Maret dan melaporkan ke pihak kepolisian. Kedua tersangka ini ditangkap setelah polisi melakukan investigasi mengenai kasus ini.
    Penangkapan Chen dan Zhang semakin menambah catatan kejahatan peretasan situs sekolah yang dilakukan oleh siswa sekolah itu sendiri. Kejahatan ini rata-rata dilakukan dengan tujuan merubah nilai pelajaran sekolah.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page