Pelaku Cyber Fraud Mencuri Email Pengguna Internet

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 27, 2013.

Discuss Pelaku Cyber Fraud Mencuri Email Pengguna Internet in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,281
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Sebuah peristiwa mengejutkan diungkapkan oleh Special Task Force (STF) kepolisian kota Agra, India yang mengungkapkan pelaku kejahatan cyber internasional mencuri identitas email para pengguna internet. Identitas tersebut dimanfaatkan untuk melakukan pencurian sebesar puluhan juta dari rekening korban.
    Modus operasi pelaku kejahatan cyber ialah melakukan hacking pada alamat email pengguna dan merebut informasi akun rekening pengguna. Setelah berhasil, pelaku memblok mobile SIM dan menipu korban, sehingga ketika korban sadar mereka akan menemukan saldo rekening mereka telah lenyap.
    Polisi melaporkan seorang berkebangsaan Nigeria yang ditangkap, Edward Andrew, Abdul Rahim a.k.a Abdul Majid, dan Moosa Ghaus Sheikh dari Mumbai, dan Mohammad Ishtiaq a.k.a. Mohammad Laki dari Ghaziabad, Rakabganj.
    Kejadian pertama kali diungkapkan oleh penduduk asal Hari Parbat, Nisha Devi. Ia diduga menuai kerugian sebesar enam ratus ribu rupe pada Axis Bank miliknya. Selian itu, Ravishankar dari Samastipur, Bihar melaporkan 25.000 rupe miliknya dicuri secara ilegal dari State Bank of India (SBI). Seorang akuntan dari Hyderabad chartered, Sanjeev Kumar juga melaporkan tabungannya sebesar 85.000 rupe tumpas dari Axis Bank miliknya.

    Sumber: Ciso
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page