Liga Indonesia Pelatih PSIS Semarang: Kompetisi Berhenti Sama Dengan Musibah

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 21, 2015.

Discuss Pelatih PSIS Semarang: Kompetisi Berhenti Sama Dengan Musibah in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pelatih PSIS Semarang M Dofir berharap agar seluruh kompetisi di bawah naungan PSSI tetap berjalan, kendati induk organisasi sepakbola nasional itu kini sedang dibekukan menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

    Pembekuan itu membuat pelaksanaan seluruh kompetisi mulai dari Indonesia Super League (ISL), Divisi Utama Liga Indonesia, dan Liga Nusantara menjadi tanda tanya, mengingat Menpora hingga saat ini belum memiliki program pasti paska pembekuan.

    "Jangan sampai berhenti. Jika kompetisi dihentikan, itu musibah bagi persepakbolaan Indonesia. Dampaknya sangat luas, terutama yang bagi insan sepakbola yang berhubungan langsung dengan kompetisi, termasuk pelatih, dan pemain,” tutur Dofir

    Kendati demikian, Dofir tetap mempersiapkan tim besutannya untuk menghadapi laga perdana Divisi Utama melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Minggu (26/4). Dofir mengungkapkan, timnya akan mengusung skema 4-2-3-1 yang biasa diturunkan saat sesi latihan maupun uji coba.

    Dofir menambahkan, dari beberapa uji coba yang dilakukan Persis, sedikit banyak sudah tahu kelemahan dan kekuatan dari tim Kota Bengawan tersebut.

    "Namun tim [Persis] yang ada sekarang berbeda jauh kekuatannya saat kita dua kali uji coba, tidak bisa jadi parameter hasil uji coba beberapa waktu lalu,” ungkap Dofir.

    Menurut Dofir, Mahesa Jenar sudah nyaman dengan skema 4-2-3-1. Apalagi formasi yang dibangun sejak musim lalu itu kini lebih fleksibel, baik saat menyerangm, maupun bertahan.

    "Ini sudah kompetisi resmi. Kami tak ingin ambil risiko dengan skema yang berbeda. Formasi pemain inti pun sudah terlihat. Kami akan tetap menampilkan formasi lama, tapi dengan cara bermain yang berbeda,” jelasnya. (gk-18)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Pelatih PSIS Semarang: Kompetisi Berhenti Sama Dengan Musibah
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page