Liga Indonesia Pemain Brisbane Roar Ini Cinta Indonesia

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 27, 2015.

Discuss Pemain Brisbane Roar Ini Cinta Indonesia in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Sudah menjadi hal yang biasa, para pemain keturunan Indonesia banyak tersebar di berbagai klub luar negeri. Namun, tak banyak yang memiliki karier bagus dan berkualitas. Salah satunya, pemain muda Brisbane Roar, Samuel Sibatuara. Pemain yang akrab disapa Sammy ini memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Sumatera Utara, sementara ibunya berkebangsaan Italia yang lahir di Australia.

    Ini membuatnya secara teknis memenuhi syarat untuk dapat bermain bagi tiga negara, Australia, Italia, termasuk Indonesia.

    Bakat pemain berusia 18 tahun ini ditemukan pencari bakat Brisbane Roar di daerah Kingscliff yang terletak di bagian utara New South Wales. Sammy pun langsung diajak bergabung dengan skuat Young Roar sejak tahun lalu.

    Sebagai pemain keturunan, Sammy mengakui tak bisa melupakan tanah leluhurnya di Indonesia. "Saya cinta Indonesia dan masyarakatnya," katanya, dalam rilis resmi Brisbane Roar yang diterima Goal Indonesia.

    Pemain yang mengidolakan gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, itu mengakui Bali adalah tempat berlibur favoritnya di Indonesia. "Saya pergi ke sana setiap satu atau dua tahun. Saya suka Indonesia karena lebih santai. Di Australia semua terasa serba cepat. Saya suka bersantai di Bali dan menikmati makanan yang enak, cuaca yang baik dan pantai yang indah," bebernya.

    Pemain yang dua gol kemenangan 2-1 Young Roar atas Melbourne Victory, 20 Desember 2014, itu mengungkapkan ingin terus mengasah kemampuan berkomunikasinya lagi dengan bahasa Indonesia. "Dulu saya sering berbicara dengan bahasa Indonesia ketika masih muda namun kehilangan kemampuan itu karena saya hanya berbicara dengan bahasa Inggris saat sekolah," tutur Sammy.

    Namun ketika ditanyakan soal pilihan membela tim nasional, Sammy lebih memilih Australia sebagai pilihan pertamanya.

    "Saya dibesarkan di Australia dan untuk bisa bermain bagi Socceroos adalah mimpi yang menjadi kenyataan," pungkasnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Pemain Brisbane Roar Ini Cinta Indonesia
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page