Liga Inggris Pemain Terbaik Arsenal 2014/15: Alexis Sanchez, Penakluk Liga Primer Inggris

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 21, 2015.

Discuss Pemain Terbaik Arsenal 2014/15: Alexis Sanchez, Penakluk Liga Primer Inggris in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Musim 2014/15 adalah periode perdana Alexis Sanchez merayakan hari Natal di Inggris. Arsene Wenger sengaja tak memanjakan anak Cili ini sedari baru pertama kali menjejakkan kaki di Emirates dari Barcelona. The Proffesorlangsung berpesan kepada Sanchez, "Akan ada kejutan dari sistem di liga ini bagi siapa pun yang tak terbiasa. Anda harus mengatakan 'akan berhati-hati', sebab di Inggris tidak ada jeda pada musim dingin!"
    Wanti-wanti dari Wenger tentu saja merujuk pada padatnya agenda musiman di Liga Primer Inggris yang tak mengenal kata istirahat saat memasuki masa Natal atau biasa di kenal dengan fase Boxing Day. Namun, Sanchez menjawab dengan lugas 'tantangan' dari sang manajer. Tak ada kata gerogi. Aklimatisasi berjalan dengan mulus.

    Kedatangannya dengan nilai transfer £31,8 juta dari klub Catalan, justru menjadi salah satu jawaban yang diperlukan Arsenal dalam strategi permainan mereka. Bersama Sanchez, Arsenal tampak berbeda.

    Sanchez seperti menemukan kembali sesuatu yang hilang dari dirinya selama dia bernaung di Barca. Seperti diketahui, di Camp Nou, Sanchez kesulitan bersaing menembus tempat utama. Tapi di London Utara, dia melalui paruh pertama dengan menyisakan decak kagum dari loyalis Arsenal, bahkan publik Inggris.

    Dalam rentang September hingga Natal, Sanchez berhasil mengepak 11 gol dan lima assist dalam hanya 18 penampilannya, menggambarkan betapa impak dari sang pemain begitu kental terasa.

    "Jika Anda melihat kualitas dalam bentuk apa pun, efisiensi, work-rate, spirit berjuang, Sanchez berada di atas segalanya," puji sang bos Wenger.

    "Ketika pertandingan tampak berjalan datar dan membosankan, dia bisa merevitalisasi kekuatan, sisi dinamisme tim dan para suporter."

    Sejumlah kalangan mengakui pembelian Sanchez adalah langkah yang jitu bagi Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Sebab sang pemain dinilai bukan dari sudut pandang sepakbola dan taktikal saja. Kehadirannya Sanchez juga mampu memompa gairah dan antusiasme suporter.

    Maka tak keliru bila kemudian namanya mejeng di jajaran nominasi Pemain Terbaik PFA 2014/15, bahkan sukses menembus enam besar untuk bersaing menjadi yang nomor satu, walau Sanchez kemudian harus mengakui keunggulan superstar Chelsea Eden Hazard.

    Namun, persaingannya bersama empat kandidat lain yang sepanjang edisi 2014/15 ini tampil begitu sensasional seperti Philippe Coutinho [Liverpool], Harry Kane [Tottenham Hotspur], Diego Costa [Chelsea] dan David de Gea [Manchester United] setidaknya cukup menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sanchez dalam musim debutnya di Negeri Ratu Elisabeth.

    "Pemain Amerika Selatan memiliki passion, dorongan kuat, kemauan untuk bekerja dan mewujudkan berbagai hal. Dia jelas memiliki sifat-sifat ini," ungkap Mark Hughes, angkat topi untuk Sanchez.

    "Saya harus katakan jika rasa laparnya Sanchez adalah sesuatu yang harusnya dicontoh pemain mana pun. Itulah yang membuat pemain akan terlihat berada di level kelas dunia."

    Kombinsai antara kecepatan, kekuatan fisik, intelegensi dan hasrat pantang menyerah adalah segenap atribut menawan yang selalu ditawarkan pemain kelahiran 26 tahun yang lalu itu.

    [​IMG]
    Sanchez juga menjadi bagian integral dari laju kencang Arsenal di paruh kedua musim yang sejak dikalahkan sang rival Tottenham Hotspur pada Februari lalu, mereka mampu menyapu delapan kemenangan beruntun atau sembilan tripoin dalam sepuluh pertandingan hingga mereka seketika jadi sosok ancaman juara bagi Chelsea, yang pada akhirnya menahbiskan diri menjadi kampiun EPL 2014/15.

    Namun kilau Sanchez tetap terbilang terang benderang di musim perdananya. Dari 49 penampilannya di berbagai ajang yang telah dilakoninya, 24 gol telah berhasil dilesakkannya - topskor Arsenal - berikut 11 assist ikut mempercantik angka statistik dirinya hingga hari ini.

    Dua gol kemenangan darinya yang memastikan Arsenal kembali melaju ke partai puncak Piala FA untuk kali kedua berturut-turut ketikamelibas Reading 2-1 merupakan bukti lain pengaruh fundamental pria yang besar dari sepakbola jalanan ini. Dengan kata lain, musim ini, pemain bernama lengkap Alexis Alejandro Sanchez Sanchez ini berpeluang menutupnya dengan mempersembahkan satu gelar kompetitif.

    [​IMG]



    [​IMG]



    [​IMG]
    >> Halaman Khusus Sepakbola Inggris
    >> Berita Sepakbola Inggris Lainnya
    >> Semua Klub EPL & Panduan 2014/15
    >> Klasemen Liga Primer Inggris
    >> Jadwal & Hasil Liga Primer Inggris
    >> Daftar Transfer Liga Primer Inggris
    >> Rapor Pemain Liga Primer Inggris


    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Pemain Terbaik Arsenal 2014/15: Alexis Sanchez, Penakluk Liga Primer Inggris
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page