Liga Inggris Pemain Terbaik Manchester City 2014/15: Sergio Aguero, Kilau El Kun

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 21, 2015.

Discuss Pemain Terbaik Manchester City 2014/15: Sergio Aguero, Kilau El Kun in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Gelaran Liga Primer Inggris musim 2014/15 bisa dikatakan tak ubahnya bencana bagi Manchester City. Bagaimana tidak, dengan menyandang sebagai status juara bertahan awalnya mereka merupakan favorit untuk mempertahankan titel, harus pupus di akhir musim usai kalah bersaing dengan kampiun baru Chelsea.

    Inkonsistensi merupakan musuh terbesar The Citizens, yang menghambat laju dalam kampanye musim ini. Rekor tujuh kekalahan sejauh ini merupakan bukti dari lemahnya fokus tim, di mana mereka kerap kehilangan poin secara sia-sia saat berhadapan dengan klub-klub papan bawah semisal Burnley serta gagal memenangi duel melawan sesama tim papan atas.

    Pun demikian dengan kiprah mereka di kompetisi lain, di Eropa perjalanan harus berakhir di fase 16 besar usai disingkirkan Barcelona. Sementara di kancah Piala Liga, Newcastle United memupus ambisi mereka mempertahankan gelar dan hasil lebih mengenaskan di Piala FA ketika klub kasta kedua Middlesbrough mengubur asa City.

    Namun, di tengah periode kelam yang dialami City musim ini setidaknya ada satu nama yang layak dimunculkan sebagai pemain terbaik klub berdasarkan statistik performa sejak musim panas lalu yakni Sergio Aguero, yang tengah menikmati salah satu musim terbaiknya meski sempat diganggu cedera.

    [​IMG]El Kun menunjukkan pesonanya musim ini bagi Manchester City secara individu, di tengah keterpurukan tim.​

    Bintang asal Argentina tersebut tampil 'buas' bersama City, hingga menjelang penutup musim telah mengemas 25 gol dan menjadi kandidat kuat peraih gelar top skor Liga Primer 2014/15. Menilik pencapaiannya, ia tak hanya mengalahkan Diego Costa dan Harry Kane sebagai pesaing, tapi juga disebut sebagai bomber paling mematikan di pentas liga.

    Ada banyak argumen yang mewarnai torehan Aguero terutama ketika nama menantu Diego Maradona itu tak dimasukkan ke dalam tim terbaik musim ini versi PFA, ini memperpanjang fakta bahwa ia memang sama sekali tak mendapat pertimbangan untuk masuk sejak empat musim terakhir.

    "Saya tak tahu bagaimana cara mereka menentukan pemain yang pantas masuk ke dalam susunan pemain terbaik untuk PFA jadi saya tak bisa berbicara banyak, namun saya selalu yakin bahwa Kun seharusnya masuk ke dalam setiap susunan pemain terbaik yang ada," ucap sang manajer, Manuel Pellegrini dengan nada heran.

    Hanya saja, apapun yang terjadi tetaplah tak bisa memungkiri bahwa pemain 26 tahun tersebut merupakan striker terbaik di Inggris dan bahkan salah satu di dunia untuk saat ini, dengan rasio gol per menit milik Aguero tercatat di angka 98 menit, unggul atas Costa pada 106 menit serta Kane yang punya 124 menit.

    Tak hanya jago dalam urusan membobol gawang lawan, Aguero juga piawai dalam urusan mengumpan. Sejauh ini ia telah mengklaim delapan assist, lagi-lagi unggul atas dua pesaing terdekatnya dalam daftar top skor, dengan catatan akurasi mencapai 84.8 persen.

    [​IMG]

    Serangkaian statistik di atas cukup untuk menggambarkan kualitas mantan idola Atletico Madrid tersebut sebagai penyerang tertajam di Liga Primer, mampu untuk muncul di depan nama-nama legendaris sebelumnya seperti Alan Shearer, Thierry Henry, Ruud van Nistelrooy, Robin van Persie hingga Luis Suarez.

    Lantas, apa yang jadi rahasia di balik ketajamannya musim ini, di tengah keterpurukan tim yang harus mengakhiri musim dengan tangan hampa? Aguero pernah mengungkapkan bahwa hasil tersebut tak lepas dari perubahan program diet yang dijalaninya.

    "Usai mengunjungi dokter di Italia, saya diharuskan mengubah program diet -tidak boleh terlalu banyak makan pasta, gula, dan daging yang sebelumnya biasa saya konsumsi. Saya harap musim ini telah cukup membuktikan bahwa program ini berjalan baik dan membawa saya terus berada dalam performa yang sama hingga akhir karier," paparnya.

    Aguero, secara pribadi mungkin kecewa dengan penampilan tim secara keseluruhan musim ini, namun deretan fakta dan statistik yang ada tak bisa membuatnya untuk membantah bahwa dirinya tengah menjalani salah satu musim terbaiknya bersama penggawa Blue Manchester.

    [​IMG]

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Pemain Terbaik Manchester City 2014/15: Sergio Aguero, Kilau El Kun
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page