Pemerintah AS Buru Cyber Criminal Rusia

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 27, 2015.

Discuss Pemerintah AS Buru Cyber Criminal Rusia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,114
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Pemerintah AS Buru Cyber Criminal Rusia

    Situs Carder.ru yg dikelola oleh sejumlah cyber criminal asal Rusia berhasil dilumpuhkan oleh pihak penegak hukum pemerintah AS. Berdasarkan keterangan yg dipaparkan oleh pemerintah AS, situs tersebut terindikasi menjadi tempat penggelapan & penggandaan kartu sekaligus menjadi sarang jual beli transaksi identitas. Pasca dilumpuhkannya situs tersebut, pemerintah AS berhasil membekuk sejumlah orang yg terlibat kejahatan siber. Hanya saja pemerintah AS tidak bisa menangkap dua orang yg dinyatakan sebagai otak di balik kejahatan siber tersebut. Layaknya dalam film koboi, pemerintah AS memberikan harga fantastis bagi siapa saja yg berhasil menemukan otak kejahatan itu.

    Pemerintah AS melalui kementerian luar negerinya menyatakan bahwa situs Carder.ru dikelola oleh sejumlah cyber criminal & berada di luar kota Las Vegas. Dari bukti yg dijelaskan oleh penegak hukum, cyber criminal yg mengelola situs itu bisa mendapatkan keuntungan sebanyak 50 juta dolar AS per bulan. Hal ini menjadi preseden positif bagi pemerintah Obama yg telah berniat akan memperkuat keamanan siber nasionalnya. Dua orang yg tengah dicari oleh pemerintah AS itu adalah Roman Olegovich Zolotarev berusia 29 tahun yg merupakan pemimpin dari cyber criminal tersebut. Selain itu, aparat penegak hukum pun mencari Konstantin Lopatin yg merupakan moderator situs Carder.ru. Keduanya dihargai 2 juta dolar AS.

    Hasil penangkapan cyber criminal tersebut pemerintah AS berhasil membekuk 25 orang anggota dari situs tersebut. Penangkapan dilakukan atas prakarsa Kejaksaan Wilayah Negara Bagian Nevada. Bounty or hadiah bagi siapa saja yg bisa memberikan informasi tentang cyber criminal itu adalah salah satu bagian dari program pemerintah AS yg bernama “Transnational Organized Crime Rewards Program. Program tersebut diberikan pada pemerintah negara bagian AS untuk menangkap kriminal yg beroperasi di luar wilayahnya.

    Bukan kali ini saja pemerintah AS memburu cyber criminal asal Rusia. Evgeniy Bogachev adalah salah satu warga Rusia yg masuk ke dalam kriteria daftar pencarian orang. Bogachev dihargai tiga juta dolar AS bulan lalu karena ia adalah orang yg mengembangkan malware Zeus di mana ratusan juta dolar AS hilang akibat ulahnya itu. Tetapi, pemerintah AS akan kesulitan untuk menangkap Bogachev. Ia mendapat perlindungan dari pemerintah Rusia untuk mengembangkan keamanan siber negaranya. Informasi terkini menyebutkan bahwa Bogachev tinggal di vila mewahnya di kawasan resort Laut Hitam, Rusia Selatan.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenPemerintah AS Buru Cyber Criminal Rusia diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page