Pemerintah Australia Tunda Review Keamanan Siber

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Feb 17, 2015.

Discuss Pemerintah Australia Tunda Review Keamanan Siber in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Pemerintah Australia Tunda Review Keamanan Siber

    Pemerintah Australia melalui video You Tube yg diunggah beberapa waktu lalu secara resmi akan menunda terlebih dahulu review keamanan siber mereka. PM Tony Abbot dalam video tersebut mengatakan bahwa pemerintah Australia akan meninjau terlebih dahulu UU tentang penanganan imigran yg mereka nilai sudah sedemikian lemah. Review tersebut menimbulkan banyak pro & kontra dari berbagai pihak.

    Penundaan ini berakibat pada pecahnya kesepakatan politik di antara partai penguasa & oposisi. Ini bisa terlihat dari surat Bill Shorten, salah satu elite partai oposisi di Australia yg mengatakan bahwa penundaan keamanan siber terlalu dipolitisasi. Namun demikian, partai oposisi tetap mendukung niatan partai penguasa untuk menjadikan review keamanan siber itu diberlakukan menjadi un&g-un&g.

    PM Tony Abbot berjanji akan memperkuat keamanan siber Australia menjadi lebih baik. Saat ini, pemerintah Australia tengah mengejar un&g-un&g penanganan imigran menjadi lebih kuat dari sebelumnya. PM Tony Abbot melihat ada berbagai kepentingan yg harus dikejar dengan memperkuat UU imigran tersebut. Berdasarkan dari beberapa sumber pemerintah Australia, review keamanan siber akan diumumkan pada bulan Mei 2015 ini. Namun ada beberapa sumber lainnya yg mengatakan bahwa review tersebut tidak akan dilakukan sebelum bulan November tahun ini.

    Beberapa mitra kerja strategis Australia dalam keamanan siber ini seperti CEO Cisco Australia, John Stewart, Jennifer Westacott dari Business Council of Australia, CISO Telstra Mike Burgess & Tobias Feakin dari Australian Strategic Policy Institute akan berkumpul pada bulan April ini untuk membahas review keamanan siber Australia. Stewart mengatakan pada media bahwa pertemuan tersebut akan memuat beberapa tambahan yg mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi pemerintah. Pada akhirnya, pemerintah bisa memiliki panduan dalam membuat review tentang tentang keamanan siber. Adapun tambahan yg mereka berikan pada pemerintah adalah:
    Membuat sebuah assessmen terhadap keamanan siber di ranah publik Australia sekaligus membuat program kerja untuk memperkuat keamanan siber nasional.
    Membuat kerangka kerja bagaimana metode kerja sama yg baik antara pemerintah & industri dalam meningkatkan ketahanan siber Australia.
    Membuat assessmen bagaimana cara pemerintah melindungi informasi sensitif
    Memastika pemerintah mempunyai langkah strategis yg membuat ketahanan siber Australia selangkah di depan ketimbang para penyerang siber.

    Terkait review keamanan siber tersebut, Duncan Lewis, direktur dari ASIO mengatakan bahwa ia sudah berniat untuk mendeklarasikan perang siber terhadap organisasi ekstrimis di dunia maya. Ia menganjurkan pemerintah Australia mencontoh cara pemerintah Inggris melumpuhkan sistem jaringan & komputer milik ISIS serta melakukan kontra naratif terhadap propaganda mereka. Sejauh ini, belum ada konfirmasi lebih jelas terkait review keamanan siber di Australia.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenPemerintah Australia Tunda Review Keamanan Siber diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page