Pemerintah Rusia Akan Tutup Google

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 25, 2015.

Discuss Pemerintah Rusia Akan Tutup Google in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Pemerintah Rusia Akan Tutup Google

    Kabar mengejutkan datang dari Rusia yg menyatakan bahwa pemerintah mereka akan menutup Google jika mereka tidak menyerahkan informasi tentang blogger yg memiliki lebih dari 3.000 pembaca. Tidak hanya Google yg akan terancam, Twitter & Facebook pun tidak luput dari ultimatum pemerintah Rusia. Mereka harus patuh pada aturan Internet yg ada di Rusia, tegas pernyataan resmi dari Kremlin.

    Divisi pengawas media Rusia telah menuliskan nota keberatan tersebut baik pada Google, Twitter maupun Facebook. Dengan nada yg sedikit mengancam, ketiga perusahaan teknologi tersebut telah menyalahi aturan Internet yg ada di Rusia. Negara tirai besi itu menyatakan bahwa kritik terhadap pemerintahan Vladimir Putin memaksa pemerintah Rusia untuk melakukan sensor.

    Vadim Ampelonsky yg merupakan juru bicara dari Roskomnadzor or lembaga pengawas media Rusia menyatakan bahwa sistem enkripsi yg kuat memaksa pemerintah tidak dapat melakukan inspeksi kuat terhadap berbagai situs blogger yg berpotensi sebagai pengacau stabilitas negara.

    Untuk patuh terhadap aturan itu, Google, Twitter & facebook diminta untuk memberikan data tentang blogger Rusia yg memiliki pembaca lebih dari 3.000 per hari. Konten blog yg berisikan nada-nada kritik dinamakan oleh Ampelonsky sebagai biang kerusuhan.

    Sebagai salah satu mantan agen KGB, Putin mengatakan bahwa dunia Internet penuh dengan aktifitas mata-mata. Menurut Putin, dunia maya dipenuhi oleh aktifitas CIA yg hanya memperuncing ketegangan di antara Moskow & Washington. Putin menyatakan bahwa dunia maya akan berada di bawah kendali pemerintah. Saygnya, aksi Putin tersebut dinilai sebagai bentuk pemberedelan terhadap kebebasan berbicara.

    Sebuah hukum berhasil diloloskan pada tahun 2014 tanpa a&ya dengar pendapat dengan ba& yudikatif Rusia. Isi salah satu regulasi tersebut adalah pemerintah berhak menahan situs Internet yg berisikan konten berbahaya bagi kestabilan negara tanpa perlu meminta izin terlebih dahulu dari pihak penegak hukum.

    Berdasarkan aturan tersebut, semua data pribadi tentang pengguna blogger itu harus diserahkan pada pemerintah Rusia. Facebook sendiri telah merespons bahwa mereka akan patuh pada aturan & regulasi internasional. Walaupun demikian, Facebook sendiri pernah beberapa kali menolak permintaan dari pemerintah Rusia. Hal ini sangat bertolak belakang bahwa pemerintah AS lebih dari 80 persen sering meminta data pengguna pada Facebook pada tahun 2014 yg lalu.

    Twitter sendiri di tahun yg lalu telah menolak permintaan Rusia sebanyak 108 kali permintaan. Se&gkan untuk Google sendiri, perusahaan besutan Larry Page tersebut telah memenuhi permintaan pemerintah Rusia sebanyak 5 persen dari jumlah permintaan yg ada. Angka tersebut jauh di bawah permintaan pemerintah AS yg meminta data pengguna lebih dari 5 persen.

    Ampelonsky menyatakan bahwa ketiga perusahaan teknologi itu patuh pada aturan yg berlaku di AS. Kami pun berharap baik Google, Facebook & Twitter dapat berlaku adil pada aturan yg ada di Rusia, jelas Ampelonsky.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenPemerintah Rusia Akan Tutup Google diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page