Pemerintah Tiongkok Melarang Penggunaan Windows 8

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 22, 2014.

Discuss Pemerintah Tiongkok Melarang Penggunaan Windows 8 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Pemerintah Tiongkok melarang penggunaan Windows 8 untuk komputer yang dipakai untuk lembaga pemerintah. Pelarangan ini berkaitan dengan kebijakan penggunaan produk hemat energi. Namun menurut kantor berita Tiongkok, Xinhua pada Selasa (20/05/14), kekhawatiran keamanan terhadap program OS asing yang menjadi alasan sebenarnya mengenai pelarangan ini.
    Pemerintah Tiongkok mewajibkan semua komputer desktop, laptop maupun yang digunakan atau dibeli oleh lembaga pemerintah harus menginstal program OS selain Windows 8. Kebijakan pemerintah Tiongkok ini membuat pihak Microsoft selaku perusahaan yang mengeluarkan produk Windows 8 terkejut. Namun Microsoft akan terus memberikan versi Windows yang lebih tua kepada pemerintah Tiongkok.
    Xinhua mengabarkan bahwa pihak Beijing telah merasa terdorong untuk bertindak setelah Microsoft mengakhiri dukungan keamanan untuk sistem operasi Windows XP nya, yang masih banyak digunakan di Cina. Pemerintah China tidak bisa mengabaikan risiko menjalankan OS tanpa jaminan dukungan teknis.Pemerintah Tiongkok tidak ingin mengambil resiko menjalankan sistem komputer dan jaringan negaranya tanpa jaminan keamanan.
    Pelarangan ini memberikan berkah tersendiri bagi perusahaan IT dalam negeri Tiongkok. Kebijakan ini disambut positif oleh pengusaha IT Tiongkok, Presiden perusahaan IT Qihoo 360, Qi Xiandong mengatakan bahwa ini adalah kesempatan bagi perusahaan IT untuk mengembangkan OS buatan sendiri.
    Pemerintah Tiongkok sendiri saat ini sedang fokus dalam pengembangan program OS lokal yang berbasis Linux. Di Tiongkok sendiri saat ini ada beberapa perusahaan pengembang OS berbasis Linux yaitu KylinOS dan StartOS. Namun kedua perusahaan ini masih belum bisa mengalahkan dominasi perusahaan pengembang OS yang lebih besar seperti Microsoft dan Apple.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page