Peneliti Temukan Teknik Phishing Terbaru

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Nov 6, 2014.

Discuss Peneliti Temukan Teknik Phishing Terbaru in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,117
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Peneliti Temukan Teknik Phishing Terbaru

    Peneliti Trend Micro telah menemukan teknik phishing terbaru yg dapat digunakan oleh penjahat siber untuk mengakali target.

    Peneliti dari Trend Micro memaparkan bahwa teknik phishing yaitu dengan membuat sebuah halaman phishing dengan program proxy yg akan berpura-pura menjadi situs asli, & membuat sebuah halaman palsu yg akan digunakan untuk memasukan data pribadi or keuangan.

    Selama calon korban hanya melakukan browsing di sekitar situs, mereka akan melihat konten yg sama seperti halaman asli,. Ini hanya ketika informasi keuangan dimasukan ke halaman yg dimodifikasi yg ditampilkan kepada pengguna, ungkap peneliti senior Trend Micro, Noriaki Hayashi.

    Pada sebuah seragan, pengguna diarahkan ke situs yg berbahaya dengan mengklik pada hal yg dicari dengan memasukan nama produk. Penyerang menggunakan teknik SEO Blackhat untuk membuat URL muncul pada hasil pencarian. Namun email spam bisa juga digunakan untuk mengelabui korban dengan halaman berbahaya.

    Serangan terbaru dimulai ketika pengguna mengklik pada tombol Add To Basket pada situs resmi. Penyerang telah membaca fungsi jadi pengguna diarahkan kepada halaman palsu e-cart yg mengarahkan kepada halaman situs palsu yg lebih banyak.

    Halaman pertama meminta korban untuk memasukan data pribadi seperti nama, alamat, nomor telepon hingga alamat email & password. Pada halaman kedua pengguna diminta memasukan data kartu kredit termasuk kode keamanan kartu. Pada halaman ketiga pengguna diminta memasukan data tambahan yg dibutuhkan untuk transaksi.

    Langkah terakhir yg dilakukan adalah ketika korban telah memasukan semua informasi, mereka akan menerima email konfirmasi palsu tentang pembelian kepada email yg dimasukan.

    Sejauh ini kita hanya mengidentifikasi jenis serangan ini pada satu toko online di Jepang. Bagaimanapun jika serangan ini banyak digunakan, hal ini akan menjadi perkembangan yg mengkhawatirkan. Ini akan membuat serangan phishing lebih sulit untuk dideteksi oleh end user, catat Hayashi.

    Teknik ini akan membuat situs phishing menjadi lebih mudah dibuat, & sangat susah bagi pemilik situs untuk mendeteksi situs yg asli.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenPeneliti Temukan Teknik Phishing Terbaru diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page