Penemuan Balok Batu Terbesar di Baalbeck

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Feb 14, 2015.

Discuss Penemuan Balok Batu Terbesar di Baalbeck in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Pada bulan Desember tahun lalu, Arkeolog Jerman telah menemukan blok batu terbesar yg pernah dipotong oleh tangan manusia, mungkin bertanggal kembali ke lebih dari 2.000 tahun yg lalu.

    Sebagian masih terkubur, monolit ini panjangnya 19,6 meter panjangnya, lebar 6 meter & setidaknya tingginya 5,5 meter. Bobotnya diperkirakan sekitar 1.650 ton, sehingga menjadikannya blok batu terbesar dari jaman dahulu.

    Seperti yg dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Batu ini ditemukan oleh tim dari Institut Arkeologi Jerman di tambang batu di Baalbek, Libanon. Dikenal sebagai Heliopolis, “kota matahari,” selama pemerintahan Romawi, Baalbek adalah salah satu tempat suci termegah di kekaisaran Romawi.

    Tambang batu kapur (limestone) yg terletak sekitar seperempat mil dari kompleks kuil juga adalah rumah bagi dua blok batu besar lainnya – salah satu berbobot sekitar 1.240 ton, yg lain, yg dikenal sebagai “Hajjar al-Hibla,” / Batu Wanita Hamil, berbobot sekitar 1000 ton.

    Tepat di sebelah batu Hajjar al-Hibla, di bawahnya, para arkeolog menemukan blok batu besar ketiga.

    “Dilihat dari tingkat kehalusannya, blok batu ini dimaksudkan untuk diangkut & digunakan tanpa dipotong menjadi lebih kecil lagi,” kata arkeolog Jerman dalam sebuah pernyataan. “Jadi ini adalah batu terbesar yg dikenal dari jaman dahulu,” tambahnya.

    [​IMG]
    Lingkaran merah dibawah adalah tempat blok terbesar yg baru ditemukan. Sedangkan blok batu yg terlihat adalah Hajjar al-Hibla. Lingkaran merah diatas adalah kuil baalbeck yg menunjukkan jauhnya tambang batu dari lokasi pembangunan.



    Tim bekerja di bawah pengawasan arkeolog lokal, Jeanine Abdul Massih, mitra kerja jangka panjang dalam proyek Baalbek dari Orient Department Institut Arkeologi Jerman. Tujuan utama adalah untuk menemukan informasi baru tentang teknik pertambangan & transportasi megalith.

    Arkeolog percaya blok batu kapur bertanggal kembali ke setidaknya 27 SM, ketika Baalbek adalah koloni Romawi & konstruksi tiga kuil besar & beberapa kuil kecil mulai, yg berlangsung sampai abad ke-2 Masehi

    “Blok-blok batu besar sepanjang 64-kaki digunakan untuk pondasi Kuil Agung Jupiter” kata arkeolog.

    Saat ini hanya beberapa bagian kuil yg masih berdiri, termasuk enam kolom besar & 27 blok batu kapur raksasa pada dasarnya. Tiga dari mereka, masing-masing berbobot sekitar 1.000 ton, dikenal sebagai “Trilithon.”

    [​IMG]
    Trilithon & ukuran manusia sebagai perbandingan



    Bagaimana monolit tersebut diangkut & diposisikan secara tepat selama pembangunan kuil, masih menjadi misteri. Beberapa arkeolog bahkan berpendapat bahwa blok-blok batu raksasa pada bagian pondasi dibangun oleh budaya sebelumnya yg menguasai daerah itu jauh sebelum Alexander Agung, yg menguasai daerah ini di tahun 334 SM.

    Blok batu yg baru ditemukan itu kemungkinan dipotong untuk digunakan dalam pembangunan kuil, tapi mungkin ditinggalkan karena cacat.

    Demikian juga dengan blok batu Hajjar al-Hibla di dekatnya yg ditinggalkan di tambang karena kualitas batu di satu sisi terbukti sangat rentan. “Batu ini mungkin akan retak selama transportasi,” kata arkeolog.

    Penggalian lebih lanjut akan mencoba untuk menentukan apakah blok yg lebih besar memiliki masalah yg sama.

    Mengenai misteri kuil Baalbeck lebih lanjut dapat dibaca disini & mengenai blok-blok batu besar lainnya dapat dibaca disini

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Penemuan Balok Batu Terbesar di Baalbeck diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Penemuan Balok Batu Terbesar di Baalbeck.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page