Pengamanan Sistem Operasi Dengan Fitur Two Factor Password Alternative

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 22, 2014.

Discuss Pengamanan Sistem Operasi Dengan Fitur Two Factor Password Alternative in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Pengamanan Sistem Operasi Dengan Fitur Two Factor Password Alternative

    Pergeseran lanskap ancaman siber yg semula hanya sekadar kejahatan siber, kini telah bergeser menjadi ancaman lain seperti perang siber, spionase siber. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya teknologi yg terintegrasi dengan jaringan siber.

    Dibutuhkan suatu pengaman yg terintegrasi dengan sistem operasi yg digunakan untuk pengoperasian perangkat. Pengamanan tersebut tidak hanya menjadi tugas program or perangkat pengaman seperti antivirus or firewall namun juga menjadi tugas dari sistem operasi yg menjadi kunci utama dalam pengoperasian suatu perangkat.

    Pengamanan tersebut di antaranya pengamanan terhadap identitas yg dimiliki oleh pengguna, data yg disimpan & pengamanan dari serangan malware. Hal tersebut perlu ditingkatkan pada pengoperasian sistem. Mengingat banyaknya pengguna yg belum menyadari pentingnya keamanan informasi. Salah satunya mengenai keamanan penggunaan password yg menjadi salah satu kunci penting keamanan sebuah sistem.

    National Technology Officer Microsoft Indonesia, Tony Seno Hartono, mengungkapkan sebuah fakta yg cukup mengejutkan bahwa setiap orang di dunia memiliki 26 layanan online namun hanya sekitar 6,1 orang yg memiliki password yg unik. Hal ini menjadi indikator bahwa sedikit sekali kesadaran masyarakat untuk membangun sebuah sistem keamanan yg dimulai dari pribadi masing-masing.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Tony saat presentasi mengenai keamanan sistem operasi terbaru, Microsoft 10 yg mengangkat tema Security Revolution: Bullet Proof Operating System pada acara Microsoft Tech Day 2014 yg digelar oleh perusahaan teknologi Microsoft di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (22/10).

    Ketidaksadaran masyarakat terhadap pengaman melalui password disadari oleh Microsoft untuk membentuk sistem pengamanan lain di luar password. Pada kesempatan tersebut Tony mengatakan bahwa Microsoft mencoba menghilangkan penggunaan password karena dianggap telah kuno & memiliki banyak celah untuk diserang oleh penjahat siber.

    Pada sistem operasi Windows 10, Microsoft mencoba memperkenalkan sistem pengamanan menggunakan fitur Two Factor Password Alternative yaitu yg menggunakan sistem verifikasi melalui biometrik & PIN. Pengunaan fitur ini diharapkan dapat lebih memperkuat keamanan sistem operasi yg dimiliki pengguna dari serangan siber. Windows 10 juga dilengkapi dengan perlindungan Firewall sama seperti pendahulunya Windows 8.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenPengamanan Sistem Operasi Dengan Fitur Two Factor Password Alternative diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page