Liga Indonesia Pengawas Pertandingan Pastikan Laga Persela Lamong-Semen Padang Batal

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 25, 2015.

Discuss Pengawas Pertandingan Pastikan Laga Persela Lamong-Semen Padang Batal in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,251
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pengawas pertandingan (PP) Persela Lamongan kontra Semen Padang memastikan laga yang dijadwalkan berlangsung, Sabtu (25/4), di Stadion Surajaya tidak bisa digelar akibat tak ada izin keramaian dari kepolisian.

    Kepastian itu diperoleh setelah digelar technical meeting di sekretariat Persela, Jumat (24/4) malam WIB. Pada pertemuan ini, Persela diwakili ketua panpel Sudjito, wakil ketua Fachrudin Ali, sekretaris Muji Santoso, serta pelatih Iwan Setiawan. Sedangkan dari tim Semen Padang diwakili manajer tim Suranto.

    PP yang ditugaskan di laga itu adalah Made Witake, dengan wasit Salarsa, serta asisten wasit Alamudin Haq dan Ahmad Fauzi Rahman. Dari Polres Lamongan diwakili kasat intel AKP Aris Wahjudi.

    "Tahapan pertandingan sudah sesuai dengan regulasi. Tim tamu sudah uji coba lapangan, tapi sampai saat ini, kami belum mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian. Padahal, surat sudah diajukan oleh tuan rumah kepada Polres setempat dan Polda Jawa Timur, sesuai dan merujuk dari regulasi yang ada,” ujar Made Witake.

    "Karena izin tersebut tidak didapat dari pihak kepolisian, maka tuan rumah tidak berani ambil risiko, sehingga laga Persela lawan Semen Padang tidak dapat digelar. Kami akan sampaikan laporan ini ke PT Liga [Indonesia] selaku operator kompetisi.”

    Sementara itu, kasat intel AKP Aris Wahjudi mengatakan, pihaknya hanya melakukan tindakan sesuai diperintahkan Mabes Polri. Jajaran Polres Lamongan juga akan siap membubarkan paksa jika laga tetap digelar.

    "Ini kami lakukan berdasar TR [telegram rahasia] Kabag intelkam Mabes Polri, yang merujuk surat dari Menpora. Untuk sementara, izin keramaian terkait itu [pertandingan] tidak dapat dilakukan. Ini upaya preventif kami. Kalau masih dilaksanakan, maka sesuai hukum, kami bisa menghentikan pertandingan,” papar Aris.

    Ditambahkan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak terkait hal ini. Sebab, hal itu sudah menjadi keputusan pusat yang harus ditaati bersama para bawahan di daerah.

    "Kami mohon maaf, karena ini sudah menjadi ketentuan, dan kebijakan dari pimpinan pusat,” pungkasnya. (gk-43)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Pengawas Pertandingan Pastikan Laga Persela Lamong-Semen Padang Batal
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page