Penggunaan Fitur Aktivasi Suara Pada Ponsel Rentan Kejahatan

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 2, 2014.

Discuss Penggunaan Fitur Aktivasi Suara Pada Ponsel Rentan Kejahatan in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Penggunaan Fitur Aktivasi Suara Pada Ponsel Rentan Kejahatan

    Penggunaan fitur aktivasi ponsel & perangkat lain yg menggunakan suara dapat sangat membahayakan. Seperti yg dikutip dari BBC, Chief Technology ABG, Yuval Ben-Itzhak, menemukan potensi kejahatan penipuan yg memanfaatkan fitur ini pada ponsel.

    Penggunaan fitur ini sangat rentan kejahatan karena sistem aktivasi dapat merespon suara palsu. Penjahat dapat melakukan kejahatan dengan memanfaatkan perangkat ini untuk masuk ke dalam ponsel dengan menyamarkan suara pengguna. Serangan dapat dengan mudah dilancarkan karena perangkat tidak dapat mengecek siapa yg mengeluarkan suara.

    AVG juga menemukan bahwa fitur aktivasi pada perangkat Apple & Android juga rentan serangan yg sama. Pada satu demonstrasi Yuval menunjukan kelemahan ini dengan menggunakan suara palsu untuk mengirimkan pesan melalui ponsel Android.

    Yuval mengingatkan bahwa celah ini dapat dimanfaatkan oleh anak-anak untuk membuka perangkat orang tuanya untuk membuka or melihat konten yg porno or berbahaya. Yuval juga mengingatkan bahwa ketika nanti hampir semua perangkat menggunakan perintah suara, hal ini dapat dimanfaatkan oleh penyerang.

    Penggunaan teknologi aktivasi suara pada perangkat Internet of Thing tanpa otentikasi sumber suara seperti meninggalkan komputer anda tanpa password, semua orang dapat menggunakannya & memanfaatkannya, Yuval mengingatkan.

    Namun Yuval mengatakan bahwa berdasarkan penelitian yg dilakukan AVG, penyerangan dengan memanfaatkan fitur aktivasi suara belum pernah dilakukan.

    Menanggapi hal ini ahli sekuriti Graham Cluley, mengatakan bahwa tidak ada keraguan bahwa keamanan pada fitur aktivasi suara dapat ditingkatkan.

    Lebih baik jika perangkat dilengkapi dengan pengetahuan mengenai suara pemilik & beberapa otentikasi jika digunakan oleh penjahat yg ingin memanfaatkan, ungkap Cluley.

    Namun Cluley memprediksi bahwa penjahat lebih menyukai teknik lama yg sebelumnya sukses ketimbang teknik baru yg belum teruji kesuksesannya.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenPenggunaan Fitur Aktivasi Suara Pada Ponsel Rentan Kejahatan diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page