Penggunaan Password Yang Sama Rentan Pembobolan Berantai

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 25, 2014.

Discuss Penggunaan Password Yang Sama Rentan Pembobolan Berantai in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,508
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Penggunaan password yg sama untuk berbagai jenis aplikasi or program yg kita miliki dapat membahayakan pemilik pengguna. Hal ini dapat memudahkan hacker untuk mendapatkan data pribadi termasuk data keuangan pengguna password.

    Seperti yg dikutip dari Columbus Dispatch, dengan mendapatkan satu password yg dimiliki pengguna, hacker dapat membobol program lain yg memiliki password yg sama. Menurut ahli sekuriti siber pada New York University Polytechnic School of Engineering, Justin Cappos, kemudahan yg didapatkan oleh hacker dikarenakan karena pengguna semakin sering menggunakan program online. Semakin banyak program yg digunakan semakin banyak password yg digunakan.

    Jika anda menggunakan banyak situs. Saya dapat mengatakan bahwa beberapa password yg anda miliki telah diserang, ungkap Cappos.

    Cappos mengatakan bahwa program pengaturan password secara efektif dapat digunakan untuk melawan pencurian password. Saat ini berkembang banyak program seperti ini di pasaran di antaranya, LastPass, Dashlane & Roboform.

    Ini seperti lemari penyimpanan password untuk berbagai situs yg berbeda. Anda hanya perlu mengingat satu password, & setiap situs berbeda yg anda kunjungi akan memili kombinasi yg unik papar Cappos.

    Hal lain yg digunakan untuk pengamanan password adalah dengan mengaudit password yg kita miliki. Caranya adalah dengan membuat daftar password yg kita gunakan secara online. Anda disarankan untuk menghentikan penggunaan nama anak or binatang peliharaan pada password kita. Penggunaan password menggunakan nama anak or binatang peliharaan dapat dapat menyebabkan kejahatan yg menggunakan teknik social engineering.

    Pengamanan password sebaiknya dilakukan mengingat semakin canggihnya teknik yg dilakukan hacker untuk mencuri password penggunaan layanan online. Dua minggu yg lalu, terungkap pencurian 1,2 miliar password & nama pengguna, & 500 alamat email oleh hacker Rusia. Data tersebut dicuri dari 420.000 situs kecil & besar, komersil maupun pribadi.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page