Penguatan Keamanan Siber Melalui Konsolidasi Stakeholder

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Nov 19, 2014.

Discuss Penguatan Keamanan Siber Melalui Konsolidasi Stakeholder in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,113
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Penguatan Keamanan Siber Melalui Konsolidasi Stakeholder

    Keamanan siber yg buruk bagi suatu negara dapat mempengaruhi semua lapisan masyarakat, baik itu nasional, lokal, or pribadi. Dengan beberapa stroke dari keyboard, sebuah negara, kelompok teroris, & penjahat siber dapat meluncurkan serangan siber dari mana saja, kapan saja, mengganggu & merusak demokrasi & cara hidup kita.

    Indonesia menjadi salah satu negara yg menjadi incaran or tempat para penjahat siber untuk melancarkan serangannya. Hal ini terbukti dengan laporan yg dirilis oleh perusahaan keamanan Akamai, Indonesia menjadi negara terbesar kedua di dunia yg menjadi sumber serangan terhadap traffic Internet.

    Hal ini perlu menjadi perhatian serius bagi para pemangku kebijakan khususnya pemerintah untuk konsolidasi & mengambil langkah kongkrit terkait masalah ini. Perhelatan Indonesia Cyber Security Summit 2014 akan membahas masalah tersebut & menyatukan visi untuk membangun kolaborasi yg sinergi antara akademisi, pelaku bisnis & pemerintah terkait dengan keamanan siber.

    Acara yg digelar pada tanggal 24 November ini akan menghadirkan para pembicara mulai dari pihak pemerintah yg diwakili oleh pihak Kementerian Komunikasi & Informatika hingga penegak hukum yg diwakilkan oleh pihak Mabes Polri. Acara ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Riset Teknologi & Perguruan Tinggi, M Nasir serta Menteri Transportasi, Ignasius Jonan.

    Acara ini juga akan menghadirkan pembicara ahli sekuriti seperti Barry Greene & Direktur Sekuriti ANZ Blackberry, Jonathan Jackson. Tidak ketinggalan dari pihak Mastel selaku penyelenggara melalui Chairman Mastel, Dr Setyanto. P Santosa yg akan berbicara mengenai kolaborasi model antara berbagai stakeholder dari perspektif Mastel.

    Acara ini tidak hanya menghadirkan pembicara dari sisi pemerintah maupun swasta namun acara ini juga menghadirkan pembicara dari sisi media yg terkait dengan keamanan siber. Pada kesempatan ini, Founder & Chief Editor CISO Magazine berkesempatan untuk berbicara mengenai perspektif independen terkait solusi keamanan siber dari industri media.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenPenguatan Keamanan Siber Melalui Konsolidasi Stakeholder diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page